Sukses

3 Pemain Terburuk MU Musim Ini

Sepanjang musim ini, ada tiga pemain MU yang permainannya mengecewakan. Mereka gagal memenuhi ekspektasi.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berhasil meraih gelar Community Shield dan Piala Liga musim ini.  Namun begitu, tak semua pemain Setan Merah bermain gemilang. Ada beberapa nama yang performanya di bawah standar.

MU mengawali musim dengan gemilang. Mereka memenangi Community Shield dengan mengalahkan Leicester City. Setelah itu, performa Setan Merah naik turun, sampai akhirnya mereka menjuarai Piala Liga, Februari lalu.

Sepanjang musim ini, ada tiga pemain MU yang permainannya mengecewakan. Mereka gagal memenuhi ekspektasi. Bukan tak mungkin ketiganya akan dilepas pada bursa transfer musim panas nanti.

Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Luke Shaw

Bek Manchester United (MU) Luke Shaw (kanan) (AP Photo/Martin Rickett)
Kalau ada pemain MU yang paling sering dikritik Manajer Jose Mourinho musim ini, mungkin ia adalah Luke Shaw. Berkali-kali Mourinho mengaku tak puas dengan kinerja pemain 21 tahun itu.

Di matanya, Shaw tak memiliki determinasi bagus di lapangan. Keadaan tambah parah karena Shaw sering cedera.

Musim ini, Shaw hanya 11 kali membela MU di Liga Inggris. Ia kalah bersaing dengan Marcos Rojo, Daley Blind dan Matteo Darmian.

3 dari 4 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial (AFP/Oli Scarff)
Martial adalah salah satu pemain terbaik MU di era Louis van Gaal. Musim lalu, pemain 21 tahun asal Prancis itu sanggup mencetak 17 gol dalam 49 pertandingan.

Sayangnya, ketajaman Martial menurun drastis musim ini. Ia baru melesakkan delapan gol dalam 39 pertandingan.

Mourinho pernah memberi peringatan kepada Martial untuk lebih konsisten di depan gawang. Sayangnya, mantan pemain AS Monaco itu belum berhasil melakukan hal tersebut.

4 dari 4 halaman

Wayne Rooney

Striker Manchester United asal Inggris, Wayne Rooney. (AFP/Oli Scarff)
Rooney kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic. Meski sama-sama sudah berkepala tiga, determinasi dan ketajaman Rooney kalah jauh dari Ibra.

Musim ini Rooney baru mencetak delapan gol dalam 36 pertandingan di semua kompetisi. Bandingkan dengan Ibra yang melesakkan 28 gol dalam 46 laga.

Mourinho pun bingung harus berbuat apa dengan Rooney. Besar kemungkinan MU akan melepas sang pemain pada akhir musim nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini