Sukses

Di Lapangan, Gelandang MU Ini Seperti Monster

Henrikh Mkhitaryan telah mencetak 10 gol di semua ajang kompetisi musim ini bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Henrikh Mkhitaryan sempat kesulitan beradaptasi dengan permainan Manchestes United (MU) di awal musim 2016-17. Pemain yang diboyong dari Borussia Dortmund itu sempat diparkir di beberapa oleh Manajer Jose Mourinho.

Secara perlahan, Mkhitaryan bisa menyatu dengan skema permainan MU. Ia mulai kerap mendapat kepecayaan dari Mourinho untuk bermain reguler di skuat utama.

Gol demi gol pun lahir dari kaki pemain Timnas Armenia tersebut. Total sudah 10 gol dicetak gelandang serang 27 tahun ini di semua kompetisi, empat di antaranya di Liga Inggris.

"Apa yang telah saya pelajari? Saya pikir kelincahan, kecepatan, dan kekuatan. Karena berada di sini, Anda harus beradaptasi dengan Liga Primer Inggris dan sepak bola. Itulah yang saya lakukan sekarang," kata Mkhitaryan seperti dilansir Four Four Two, Minggu (14/5/2017).

Mkhitaryan adalah sosok pesepak bola yang lembut. Tapi, jika sudah berada di lapangan, dia berubah total. "Saya benar-benar berbeda di lapangan sepak bola. Saya mencoba untuk menjadi binatang buas atau monster! Saya berjuang untuk setiap bola dan mencoba melakukan yang terbaik," ucapnya.

"Di luar lapangan, saya lebih tenang dan lebih rendah hati, dan saya tidak suka bersikap agresif atau semacamnya."

Malam nanti, Mkhitaryan akan kembali masuk skuat utama MU dalam menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di White Hart Lane. Saat ini, klub berjuluk Setan Merah itu masih menempati peringkat enam klasemen dengan 65 poin, terpaut 12 angka dari Spurs.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

Video Terkini