Sukses

Mantan Pemain Juventus Buyarkan Kemenangan Persija

Gol telat eks pemain Juventus membuat Persija harus puas bermain imbang 1-1.

Liputan6.com, Bekasi- Persija Jakarta kembali gagal mengamankan tiga poin di kandangnya Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Dalam pekan keenam Liga 1 Minggu (14/5/2017) sore Macan Kemayoran ditahan imbang Mitra Kukar 1-1 oleh gol telat mantan pemain Juventus,Mohammed Sissoko. 

Pada 20 menit babak pertama Persija masih mendominasi penguasaan bola. Kali ini Teco memakai formasi 4-3-3 dengan memasang Bruno da Silva, Luis Carlos, dan Abrizal Umanailo.

Gol pembuka dalam partai ini akhirnya tercipta pada menit ke-37. Crossing Rezaldi gagal disambar Luiz Carlos di mulut gawang dengan sundulan. Namun bola justru mendarat di depan Bruno yang berdiri bebas tanpa kawalan. Gol 1-0 untuk tuan rumah.

Baru semenit babak kedua berjalan Persija langsung membuat ancaman ke depan gawang Mitra Kukar. Tercatat dua kali peluang gagal dikonversi penyerang Macan Kemayoran menjadi gol.

Dalam 10 menit babak kedua, Persija tampak fokus mengekspoilasi sisi kiri pertahanan Naga Mekes. Umai berkali-kali menerima umpan dari sisi ini.

Ditonton Milla

Tampak di tribun VIP Stadion Patriot Candrabhaga pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas yang didampingi Direktur Teknik PSSI Danurwindo. Pada kesempatan kali ini, Milla juga hadir memboyong istrinya.

Menit ke 70 Sutanto Tan nyaris membuat Persija unggul 2-0. Dia melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak tapi masih mampu di halau Joko Ribowo.

Pada babak kedua Mitra Kukar hampir tidak menciptakan tembakan ke arah gawang. Tapi petaka terjadi pada menit ke-90 untuk Persija.

Kemelut didepan gawang membuat gawang Andritany kebobolan. Sissoko mengubah kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan memanfaatkan assist Anindito yang baru masuk babak kedua.

Wasit Bachrul Ulum memberikan empat menit perpanjangan waktu. Tapi skor tak berubah 1-1 untuk kedua tim.

Susunan Pemain:

Persija XI: Andritany; Gunawan, Ismed, Rezaldi, Maman, Hargianto, Rohit, Sandi, Bruno da Silva, Luis Carlos.

Cadangan: M. Rizky, Ryuji, Vava, Jefri, Rasul, Ramdani, Sutanto, Bambang Pamungkas, Rudi Widodo.

Mitra Kukar XI: Joko, Jorge, Rizky Ramadhan,  Saepuloh Maulana, Wiganda, Bayu Pradana, Sissoko, Oh Inkyun, Septian David Maulana, Marclei Cesar, Yogi.

Cadangan: Riki; Zikri, Zulchrizal, Dhika, M Bahtiar, Seftia Hadi, Aldino, Anindito, Hendra Bayaw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.