Sukses

Skuat Chelsea Sempat Dicap Rombongan Pemain Malas

Chelsea musim ini bangkit untuk jadi juara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Cortouis, mengakui kritik atas penampilan mereka musim lalu jadi salah satu motivasi memenangi Liga Inggris musim ini. Cortouis kesal dengan cap pemalas yang dialamatkan kepada skuat Chelsea.

The Blues akhirnya memastikan diri menjadi juara Liga Inggris musim ini. Pasukan Antonio Conte bahkan masih berpeluang mengangkat trofi Piala FA bila mampu
mengalahkan Arsenal di final.

Courtois percaya kesuksesan musim ini berkat kerja keras yang ditularkan Conte. Kiper internasional Belgia ini sempat sakit hati dengan tudingan malas, meski para pemain Chelsea telah bekerja keras di lapangan.

"Mereka mengatakan kami tidak ingin bermain lagi. Mereka bila kami malas. Itu sama sekali tidak benar. Kami mencoba memenangi setiap pertandingan, tapi tahun lalu bukan milik kami," ucap Courtois, seperti dilansir Tribal Football.

"Setiap orang di sini terbiasa bermain untuk memenangi trofi dan tahun lalu tidak berlaku. Setiap orang di sini terluka dengan kebanggaan mereka. Saya pikir itu kenapa kami ingin bangkit musim ini," bebernya.

Pemain berusia 25 tahun ini mengungkapkan cara Conte menangani Diego Costa dan kawan-kawan. Untuk kedatangan manajer baru seperti Conte, Courtois berpendapat skuat klub asal London Barat ini telah memberikan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Sejujurnya, kesan dari awal Antonio (Conte) di sini adalah kami tetap banyak bekerja keras, meski harus menyaksikan video, rapat, dan beberapa hal yang pesepak bola tidak menyukainya," ucap Courtois.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini