Sukses

3 Bek Juventus Ini Berpeluang Diboyong Conte ke Chelsea

3 Bek Juventus ini punya kedekatan dengan Conte sehingga Chelsea berani mendekati mereka.

Liputan6.com, Turin - Antonio Conte baru saja mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Inggris musim 2016/2017. Kepastian juara didapat usai The Blues menekuk West Bromwich Albion 1-0, Jumat malam (12/5/2017).

Dengan tiga laga tersisa, poin Chelsea tak mungkin lagi dapat dikejar oleh Tottenham Hotspur, yang berada di peringkat kedua dengan selisih 10 poin.

Keberhasilan Conte terasa fantastis karena diraihnya di musim pertamanya melatih Chelsea. Sebagai catatan tambahan, ini juga merupakan pengalaman pertama pelatih berusia 47 tahun itu melatih di luar Italia.

Hebatnya lagi, mantan pelatih Juventus itu berhasil membawa Chelsea juara dengan bersaing dengan pelatih-pelatih top seperti Pep Guardiola (Manchester City), Jose Mourinho (Manchester United), dan Jurgen Klopp (Liverpool).

Terlepas dari kesuksesannya itu, Conte sampai sekarang masih memiliki kedekatan dengan sejumlah mantan anak asuhnya di Juventus. Tak heran bila kemudian ia mendapat banyak ucapan selamat ketika berhasil mengantarkan Chelsea juara Liga Inggris. Berikut 3 bek Juventus yang berpeluang diboyong Conte ke Chelsea:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bonucci

1. Leonardo Bonucci

Sejatinya, cukup banyak penggawa Juventus yang memiliki hubungan baik dengan Conte. Namun, jika diukur kadar kedekatannya, maka Leonardo Bonucci adalah salah satunya yang cukup dekat. Hal itu pun diakui oleh bek 29 tahun itu.

"Conte telah mengubah saya secara teknik dan taktik. Namun bukan saya saja, dia juga mengembangkan seluruh pemain Juventus," ujar Bonucci.

Karena kedekatannya itu, Bonucci sempat dirumorkan bakal dibawa Conte ke Chelsea di awal musim. Apalagi saat itu The Blues memang tengah membutuhkan pelapis John Terry yang kerap cedera. Namun Bonucci menolak karena ingin setia bersama I Bianconeri. Beruntung Chelsea kemudian mendapatkan David Luiz kembali dari PSG.

"Berita itu tidak benar. Saya ingin menjadi legenda di Juventus," kata Bonucci.

3 dari 4 halaman

Chiellini

2. Giorgio Chiellini

Tak kalah dari Bonucci, bek andalan Juventus lainnya, Giorgio Chiellini juga akrab dengan Conte. Bek 32 tahun itu bahkan sempat menyatakan kecemasan saat kontrak Conte habis di Juventus tahun 2014 lalu.

"Saya tidak bisa membayangkan masa depan Juventus tanpa Conte. Bahkan masa depan dalam waktu dekat ini. Kami sangat berharap Conte bertahan di Juventus," ujar Chiellini kala itu.

Sama seperti halnya Bonucci, Conte pun sempat ingin membawa Chiellini ke Chelsea. Bahkan, Conte juga sudah mendesak bos Chelsea, Roman Abramovich untuk membeli Chiellini sekalipun dengan harga mahal.

Namun, betapapun akrabnya, Chiellini tetap memilih setia bersama I Bianconeri. Baru-baru ini bek Timnas Italia itu juga sudah memperpanjang kontraknya hingga 2020.

4 dari 4 halaman

Lichtsteiner

3. Stephan Lichtsteiner

Satu lagi pemain Juventus yang cukup dekat dengan Conte adalah Stephan Lichtsteiner. Bersama Andrea Pirlo dan Arturo Vidal, Lichtsteiner merupakan bagian dari fondasi awal yang dibangun Conte tahun 2001. Ketika itu Conte diberi tugas mengangkat Juventus yang dua musim sebelumnya hanya mampu finis di peringkat ketujuh.

Kedekatan tersebut masih membekas hingga sekarang. Conte bahkan sempat ingin menukar bek Branislav Ivanovic demi membawa Lichtsteiner ke Stamford Bridge.

Dari semua pemain Juventus yang diinginkan Conte, Lichtsteiner termasuk yang paling memungkinkan untuk bergabung ke The Blues. Bek Swiss berusia 32 tahun itu kabarnya ingin merasakan pengalaman bermain di Liga Inggris. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.