Sukses

Gelandang Arsenal Ingin Permalukan MU di Emirates

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey bertekad mengalahkan Manchester United (MU)

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey bertekad mengalahkan Manchester United (MU) dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris, Minggu (7/5/2017) di Emirates Stadium. Arsenal bertindak sebagai tuan rumah dalam laga tersebut.

"Kami tak boleh setengah hati karena pertandingan ini menentukan. Bagi kami, kami harus menang hingga seterusnya," kata Ramsey seperti dilansir Sports Mole.

Arsenal semakin terjepit setelah kekalahan 0-2 atas Tottenham Hotspur pekan lalu. Meriam London tercecer di peringkat keenam dengan 60 poin.

Akibatnya, Arsenal terancam tak finis di empat besar pada akhir musim. Itu artinya, Arsenal tak akan mentas di Liga Champions, untuk pertama kalinya sejak ditangani Arsene Wenger pada 1996.

Di sisi lain, MU juga tengah mengejar tempat di empat besar. Pasukan Jose Mourinho berada satu strip di atas Arsenal dan hanya tertinggal 1 poin dari Manchester City di posisi empat.

Pada pertemuan pertama, Arsenal dan MU bermain imbang 1-1 di Old Trafford. MU unggul lebih dulu lewat gol Juan Mata, sebelum disamakan oleh gol Olivier Giroud.

Dibanding Arsenal, MU punya bekal lebih bagus menghadapi pertandingan besok. Paul Pogba dan kawan-kawan sudah tak terkalahkan sejak pertengahan Maret.

Kendati demikian, Ramsey enggan minder menghadapi catatan positif MU. "Kami tahu sulitnya pertandingan nanti karena mereka tidak terkalahkan dalam waktu yang lama," kata Ramsey.

"Mereka sulit dikalahkan, jadi kami harus berada dalam kondisi terbaik dan bisa menyerang dengan lancar. Harapannya, kami bisa membongkar pertahanan mereka," ujar Ramsey mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Aaron Ramsey

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini