Sukses

Jelang lawan Persipura, Persib Benahi Lini Tengah

Lawan Persipura, Djadjang ingin lini tengah Persib lebih kuat bertahan dan kreatif membangun serangan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus bersiap menjelang duel lawan Persipura Jayapura di lanjutan Liga 1 Indonesia, Minggu (7/5/2017). Maklum, Tim Pangeran Biru berambisi kembali meraih kemenangan seperti saat menekuk Persegres Gresik United 1-0, Rabu (3/5/2017).

Namun, meski menang, evaluasi tetap dilakukan pelatih Djadjang Nurdjaman atas performa timnya lawan Persegres. Salah satu yang jadi concern Djadjang adalah barisan gelandang pasukannya.

Apalagi, Djadjang menyebut, Persipura memiliki barisan gelandang yang tangguh. Praktis, para midfielder Persib harus bekerja lebih keras jika ingin kembali mendapat hasil gemilang.

"Dari catatan saya, lini tengah kita masih minus dalam bertahan. Banyak shots on goal dari lawan bukan semata-mata lengah di sektor belakang, tapi itu dimulai dari tengah," ujar Djadjang, seperti dikutip situs resmi Persib.

Itu terbukti banyaknya serangan Persegres yang mengarah langsung ke gawang Persib. Alhasil, kiper M Natshir pun harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Djadjang ingin, barisan gelandang Persib sudah langsung berlaku sebagai "pertahanan" di lini tengah. Sehingga mereka bisa meminimalisasikan serangan-serangan lawan sejak dini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Kreatif

Namun, tentu bukan cuma dalam hal bertahan. Djadjang juga ingin barisan lini tengah pasukannya lebih kreatif dalam mengalirkan dan membangun serangan.

“Begitu juga dalam menekan serangan, (lini tengah kami) masih sering mandeg di tengah,” ujar Djadjang.

 Barisan gelandang Persib terus dibenahi jelang laga lawan Persipura. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jika mengacu ke laga lawan Persegres, bukan tak mungkin Djadjang akan kembali memainkan Atep, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar, serta Febri Hariyadi di lini tengah. Sedangkan Hariono, Michael Essien, dan Shohei Matsunaga serta Billy Keraf bisa dimainkan sebagai pemain pengganti.

3 dari 3 halaman

Terancam Disalip

Persib sendiri saat ini berada di puncak klasemen Liga 1 dengan delapan poin dari empat laga. Hanya memang, mereka harus waspada.

Pasalnya, jika kalah dari Persipura, bisa-bisa posisi mereka disalip tim-tim pesaing. Pasalnya, selisih nilai Persib dengan tim-tim di bawahnya sangat tipis.

Apalagi, setelah lawan Persipura, Persib juga masih harus melakoni laga berat. Djadjang dan pasukannya harus tandang ke markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini