Sukses

Jadi Sponsor Liga 1, Gojek-Traveloka Sumbang Rp 180 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Gojek dan Traveloka menjadi sponsor utama Liga 1 untuk musim ini. PSSI menyebut nominal yang diberikan oleh kedua perusahaan tersebut cukup besar.

"Biar saya buka sekarang di sini, nilai kontrak yang diberikan keduanya Rp 180 miliar," kata Ketua Umum PSSI, Eddy Rahmayadi saat peluncuran Gojek Traveloka Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/4/2017).

Gojek Traveloka Liga 1 resmi diluncurkan hari ini. Liga sepak bola tertinggi di Indonesia ini akan berlangsung dari 15 April hingga 12 November 2017.

Sebanyak 18 klub akan turut ambil bagian dalam liga tersebut. Ada 306 pertandingan yang bakal dipertandingkan dalam kurun waktu tujuh bulan tersebut.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun telah ditunjuk sebagai operator kompetisi oleh PSSI. Nantinya, setiap klub akan diberikan subsidi senilai Rp 7,5 miliar.

Direktur Utama PT LIB, Berlington Siahaan, menuturkan pihaknya butuh waktu sekitar satu bulan untuk mencari sponsor. Meski tak menutup seluruh pendanaan liga, Berlington mengakui dana Rp 180 miliar tersebut telah membantu pelaksanaan Liga 1.

"Kan di samping itu (Gojek dan Traveloka) masih ada sponsor lain. Kalau mereka kan titel. Kalau cuma dari situ kan tidak mungkin untuk kontribusi ke segitu banyak klub," kata Berlington.

"Tapi kami jamin, kontribusi pada klub itu nominalnya paling rendah Rp 7,5 mmiliar. Nanti ada rating, ditambahin," ujar Berlington mengakhiri.