Sukses

Essien Ramaikan Peluncuran Resmi Liga 1 2017

Liputan6.com, Jakarta - Peresmian Liga 1 2017 diramaikan oleh kehadiran marquee player Persib Bandung, Michael Essien, Senin (10/4/2017) di Hotel Fairmont, Jakarta. Laga pembuka Liga 1 2017 akan berlangsung 15 April mendatang dan mempertemukan Persib kontra Arema FC.

Peluncuran Liga 1 ini juga menandai kembalinya kompetisi resmi sepak bola Indonesia, setelah terakhir digelar pada 2014. Pada 2015, kompetisi resmi hanya berlangsung dua pertandingan, karena adanya konflik PSSI dan Kemenpora.

"Saya mengucapkan terima kasih. Harapan masyarakat yang besar memberikan tantangan pada kami untuk menghadirkan pertandingan berkualitas, nyaman, dan aman bagi masyarakat," ujar Berlinton Siahaan selaku Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru kepada wartawan di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/4/2017).

Dalam acara tersebut, perwakilan dari para sponsor Liga 1 seperti Gojek dan Traveloka. Mereka juga memberikan sambutannya dalam acara yang dimulai pukul 14.00 WIB.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, antusias menyambut diresmikannya kompetisi resmi sepak bola Indonesia. "Liga 1 akan berlangsung dari 15 April hingga 12 November 2017. Saya berharap dalam kurun waktu itu akan hadir atlet profesional bagi Indonesia," kata Edy.

Edy berharap masyarakat mendukung Liga 1 terlepas dari segala kekurangan yang mungkin terjadi. Edy mengatakan kekurangan tersebut lebih karena faktor geografis Indonesia. "Mari kita sama-sama dukung atlet yang akan menggelorakan semangat cinta tanah air," jelas Edy.

2 dari 2 halaman

Demonstrasi Jersey Klub Liga 1

Dalam acara itu juga diluncurkan jersey wasit, bola kompetisi, serta jersey baru 18 klub peserta. Demonstrasi jersey diawali dengan jersey kandang Semen Padang yang ditampilkan Novan Setya Sasongko.

Persib Bandung yang beberapa waktu lalu meluncurkan tim, mengutus Michael Essien sebagai perwakilan. Essien muncul setelah Andritany Ardhiyasa, yang menampilkan jersey Persija Jakarta.

Jersey Persipura Jayapura muncul paling akhir. Sayangnya, tak ada pemain Persipura yang tampil di atas panggung.

Michael Essien menjadi perwakilan Persib dalam peluncuran Liga 1, Senin (10/4/2017). (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Loading