Sukses

Hasil Malaysia Open: Tontowi / Liliyana Sempat Kedodoran

Tontowi / Liliyana dipaksa bermain rubber game sebelum meraih tiket semifinal Malaysia Open.

Liputan6.com, Sarawak - Setelah bertanding selama satu jam 22 menit, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir akhirnya merebut tiket semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2017. Ganda campuran terbaik INdonesia menyingkirkan pasangan Korea, Choi Solgyu / Chae Yoo Jung, dengan skor 16-21, 23-21, dan 22-20.

Tontowi / Liliyana mengikuti jejak ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal Malaysia Open. Sementara Jonatan Christie dijegal tunggal putra Tiongkok, Lin Dan.

Menghadapi Choi / Chae, Tontowi / Liliyana belum dapat menemukan irama permainan yang tepat di game pertama. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini tampak kedodoran meladeni permainan cepat Choi / Chae.

"Lawan kami juga bagus, bukan jelek. Kami tadi selalu berusaha untuk fokus dan tidak mau lepas fokusnya. Kami terus adu permainan no lob dengan mereka," ujar Tontowi usai pertandingan di Stadion Perpaduan, Serawak, Jumat (7/4/2017) malam WIB.

"Pergerakan kami di lapangan memang tidak secepat dulu, karena banyak faktor. Pertama, saya habis cedera lutut, kemudian dari usia juga kami kan tidak muda lagi. Lawan lebih muda ya sudah pasti lebih cepat. Tetapi, kami pemain senior tidak mau menngalah begitu aja, tetap semangat, komunikasi dan fokus," ucap Liliyana menambahkan.

"Kondisi kaki saya memang masih terasa nyeri, tetapi kalau sudah pertandingan begini ya dilupain saja sakitnya. Tetapi, sudah tidak ada masalah kok dengan cedera saya."

Di semifinal Malaysia Open, Tontowi / Liliyana akan menghadapi pasangan Lu Kai / Huang Yaqiong. Pasangan ini sudah enam kali bertemu dan Tontowi / Liliyana selalu menang.

"Kami sudah lama tak bertemu Lu / Huang. Setelah mereka juara di All England 2017 dan India Open 2017, pasti kepercayaan diri mereka meningkat. Tetapi, kami juara Olimpiade, harus lebih percaya diri lagi," pungkas Liliyana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.