Sukses

Soal Gol, Striker Baru MU Sesumbar Kalahkan Cole

Pemain anyar MU Peter Odemwingie membuat target tinggi untuk mengarungi Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain anyar Madura United (MU) Peter Odemwingie membuat target tinggi untuk mengarungi Liga 1 musim 2017. Mantan pemain Stoke City tersebut ingin mengalahkan penyerang Persib Bandung, Carlton Cole dalam urusan mencetak gol.

Odemwingie datang ke Indonesia sebagai marquee player dan menjadi pemain jebolan Liga Inggris ketiga setelah duo Persib Michael Essien dan Cole. Saat dibandingkan dengan Cole, dia sesumbar bakal lebih subur dari eks striker Chelsea itu

"Target utama saya adalah mencetak gol dan saya hanya bisa bilang mungkin gol saya lebih banyak ketimbang dia," kata Odemwingie sambil tersenyum, pada jumpa pers, Senin (3/4/2017) sore.

Sebelumnya, Cole memang menyampaikan untuk mencetak 20 gol bersama Persib musim ini. Namun Odemwingie menegaskan pentingnya membawa Laskar Sapeh Kerrab, julukan MU pada banyak kemenangan.

"Kalau Essien adalah gelandang box-to-box, yang bisa membantu pertahanan tapi bisa juga ikut menyerang. Kami punya tipe permainan yang berbeda," ujarnya.

"Menilik ke belakang soal karier saya, saya suka mencetak gol dan membawa tim untuk menang. Saya lebih suka bisa mencetak gol penting, bukan jumlahnya," kata pemain yang kabarnya punya nilai kontrak di MU sebesar Rp 3 miliar per musim itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini