Sukses

Marquee Player Madura United Tak Sabar Duet dengan Greg Nwokolo

Odemwingie jadi marquee player karena pernah tampil di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Madura United (MU) akhirnya mendapatkan marquee player jelang Liga 1 Indonesia. Pemain asal Nigeria, Peter Odemwingie, resmi diperkenalkan sebagai calon andalan MU di lini depan, Senin (4/4/2017) di Senayan, Jakarta.

Sempat diisukan batal bergabung, Odemwingie akhirnya menyelesaikan kesepakatan kontraknya bersama MU. Penandatanganan kontrak dilakukan usai tes medis tadi pagi di Jakarta.

Odemwingie masuk kategori marquee player lantaran pernah merumput di Liga Inggris. Setidaknya, ada tiga klub level atas yang pernah dibelanya: West Bromwich Albion, Cardiff City, dan Stoke City.

OdEmwingie sendiri, yang baru tiba Minggu (2/4/2017) tadi malam mendapat kesan baik tentang Indonesia. Dia mengaku sudah tak sabar berduet dengan Greg Nwokolo, striker Madura United naturalisasi asal Nigeria.

"Dari bandara sampai hari ini kesan pertama saya sangat baik pada klub ini. Mungkin karena dia dan yang lain terus tersenyum. Saya suka itu," ucap Odemwingie di samping manajer tim Haruna Soemitro Aruna.

"Saya suka warna klub ini. Di sini saya juga perlu menyinggung rekan setim saya, Greg yang juga orang Nigeria. Dia akan memainkan perannya nanti," tutur mantan pemain Stoke City tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eks Liga Inggris Ketiga

Odemwingie menjadi mantan pemain Liga Inggris ketiga, yang akan merumput di Liga 1 Indonesia. Sebelumnya, dua mantan pemain Chelsea, Michael Essien dan Carlton Cole, resmi diboyong Persib Bandung.

"Hari ini kami mendeklarasikan marquee player setelah banyak pertimbangan dan strategi. Dengan dukungan sponsor kami dapatkan Peter," kata manajer tim Haruna Soemitro dalam jumpa pers di Senayan sore tadi.

Haruna menegaskan, klubnya memiliki dua alasan untuk berani mendatangkan marquee player musim ini. Alasan utama adalah kepastian regulasi menyangkut transfer pemain dari liga top dunia yang sudah diatur.

"Kami pilih marquee karena sudah pasti ada di regulasi. Ini murni dibiayai sponsor dan bukan beban manajemen. Alasan lain karena dia sesuai kebutuhan tim," tutur Haruna lagi.

Peter Odemwingie saat membela West Bromwich Albion di Liga Inggris. (AFP/Ian Kington)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.