Sukses

Barcelona Vs PSG: Blaugrana Terinspirasi Juara NFL

Barcelona mengikuti jejak Patriots yang meraih kemenangan dramatis.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona menorehkan hasil luar biasa di leg kedua 16 besar Liga Champions. Pasukan Luis Enrique lolos ke perempat final setelah menang dramatis 6-1 atas tamunya Paris Saint Germain sehingga unggul agregat 6-5.

Blaugrana nyaris tersingkir lebih dini di 16 besar Liga Champions. Mereka secara mengejutkan kalah 0-4 dari PSG di Paris. Barca pun dituntut menang dengan selisih lima gol pada leg kedua. 

Pada awalnya semua berjalan dengan baik. Barca bisa unggul 3-0 saat laga memasuki menit 50. Namun PSG mencuri satu gol pada menit 62 lewat Edinson Cavani. Barcelona pun harus mencetak tiga gol lagi.

Secara dramatis El Barca mampu menceploskan tiga gol setelah menit 88. Ketiga gol Barca tercipta dalam kurun tujuh menit. Barcelona pun menjadi tim pertama sepanjang sejarah Liga Champions yang mampu comeback usai kalah 0-4 di leg pertama.

Comeback spektakuler Barcelona ini mirip dengan yang dilakukan juara NBA New England Patriots. Mereka menjuarai Super Bowl tahun ini setelah secara dramatis menang 34-28 atas Atlanta Falcos lewat overtime bulan lalu. Saat itu Patriots sempat tertinggal 25 poin di babak kedua.

Patriots pun tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Barcelona. Patriots menganggap keberhasilan Barcelona mendepat PSG mirip perjuangan mereka di Super Bowl LI.

"Selamat datang di klub comeback! Selamat atas kemenangan luar biasanya, @FCBarcelona!," kicau Patriots.

Barcelona langsung membalas ucapan selamat dari Patriots. Blaugrana mengaku kisah Patriots menjuarai Super Bowl LI menjadi salah satu inspirasi mereka melakukan comeback saat bersua PSG.

"Terima kasih, @Patriots!. Luar biasa dapat memiliki teman yang begitu inspiratif!," balas Barcelona.

Patriots dan Barcelona memang memiliki beberapa kemiripan. Bila Barcelona memiliki Lionel Messi yang dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia, Patriots punya Tom Brady yang sudah lima kali juara NFL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini