Sukses

Piala Presiden: Striker Sriwijaya Optimistis Redam Barito Putera

Sriwijaya FC dan Barito Putera baru mengantongi satu poin di Grup D Piala Presiden.

Liputan6.com, Gianyar - Sriwijaya FC akan menghadapi Barito Putera dalam laga lanjutan Grup D Piala Presiden 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (13/2/2017) sore WIB. Striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves optimistis timnya dapat meredam permainan tim berjuluk Laskar Antasari itu.

Striker asal Brasil itu mengatakan Barito punya permainan cepat dengan sejumlah pemain yang patut diwaspadai. Rizky Pora dan Aron da Silva adalah dua pemain yang dianggap dapat mengacaukan barisan pertahanan timnya. Karena itu, ia minta kepada rekannya untuk mewaspadai kedua pemain tersebut.

"Musim lalu mereka memang punya kecepatan dan banyak pemain yang bagus. Ada Rizky Pora, Aron da Silva, asal Brasil juga. Saya sudah lihat permainan dia di Thailand. Kita harus waspadai dua pemain itu," tutur pemain yang akrab disapa Beto itu di Kuta, Senin (13/2/2017).

‎Beto mengaku telah berbicara dengan tim pelatih terkait strategi dan taktik yang kemungkinan bakal diterapkan pelatih Barito Jacksen F Tiago pada laga kedua Piala Presiden nanti. Seperti diketahui, Beto lama dilatih Jacksen.

"Soal Jacksen di Persipura Jayapura, di Malaysia juga saya dilatih dia. Jacksen pelatih pintar. Saya sudah bermain dengan dia sekitar lima tahun. Kita sudah bicara dengan coach karakter Jacksen. Kita sudah siap menghadapi laga dan meredam Barito Putera," ucap Beto.

Di matanya, Jacksen adalah tipikal pelatih dengan pertahanan yang sangat bagus. Di saat yang sama, transisi dari bertahan ke menyerang mereka juga cukup cepat. Hal itulah yang diyakini Beto akan diterapkan Jacksen di laga nanti.

‎"Dia (Jacksen) punya karakter bertahan cukup bagus dan menyerang sangat cepat. Begitu juga transisi sebaliknya. Kita harus waspadai permainan seperti itu. Mereka berbahaya. Kuat dalam bertahan, cepat transisi menyerang. Tapi, kita punya tim juga bagus. Kita sudah bekerja keras belakangan ini. Besok pasti kita luar biasa juga," ujar Beto.

Pada laga pertama Piala Presiden, baik Sriwijaya FC maupun Barito Putera. Sriwijaya bermain imbang 2-2 melawan Bali United. Sedangkan Barito Putera ditahan Pusamania Borneo FC (PBFC) 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Juara

Beto menyatakan ingin membawa Sriwijaya ke tangga juara. "Kita tahu di turnamen ini semua klub punya tujuan. Tujuan itu tentu saja juara atau prestasi. Kita ingin itu. Semua tim yang ikut turnamen ini pasti memiliki semangat yang luar biasa," kata Beto.

"Kita optimistis bukan karena kita sudah baca strategi Jacksen, tapi dalam diri kita juga berkobar semangat luar biasa. Itu yang ada di dalam setiap para pemain. Saya lihat itu. Kalau kita pertahankan itu, kita akan sukses," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.