Sukses

Gelandang MU Bersinar Berkat Pelatih Liverpool

Mkhitaryan menunjukkan tajinya bersama MU berkat dorongan pelatih Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) Henrikh Mkhitaryan menyebut nakhoda Liverpool Juergen Klopp sebagai sosok yang membantunya beradaptasi di Liga Inggris.

Pemain berusia 28 tahun itu sempat kesulitan pada awal kariernya di Old Trafford. Dia menghabiskan 10 pekan pertama kompetisi di sisi lapangan menyusul kedatangannya dari Borussia Dortmund.

Namun, belakangan Mkhitaryan menunjukkan kemampuan sebenarnya. "Saya sangat bersyukur pernah ditangani Klopp. Dia membantu saya menguatkan mental. Klopp selalu meminta saya menegakkan kepala meski bermain buruk," dilansir BBC.

Pengakuan Mkhitaryan kemungkinan tidak akan membuat pendukung Liverpool senang. Sebab, Mkhitaryan membantu MU kembali persaingan tiket Liga Champions musim depan.

MU kini hanya satu angka di belakang Liverpool, dengan Mkhitaryan mencetak salah satu gol kemenangan atas Leicester City pada pertandingan terakhir. Di lain pihak, Liverpool belum meraih kemenangan di Liga Inggris sejak pergantian tahun.

Mkhitaryan dan Klopp pernah bekerja sama di Dortmund selama dua musim. Bersama-sama mereka memenangkan Piala Super Jerman 2014. Dia mendarat di MU pada 2016-2017. Sedangkan Klopp melatih Liverpool pada pertengahan musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan