Sukses

Conte Sangat Detail Mempersiapkan Taktiknya di Chelsea

Keberhasilan Chelsea mendikte Arsenal tentunya tidak lepas dari racikan strategi Antonio Conte selaku manajer.

Liputan6.com, London - Sempat diprediksi akan sulit menjamu Arsenal, akhir pekan kemarin Chelsea justru sukses membuktikan diri sebagai kandidat juara musim ini. Tidak hanya sukses memetik tiga poin, gol kedua Chelsea yang diciptakan Eden Hazard, disebut-sebut sebagai gol terbaik Liga Inggris pekan ini.

Keberhasilan The Blues dalam mendikte pertandingan, tentunya tidak terlepas dari racikan Antonio Conte selaku manajer. Di setiap laga, manajer asal Italia itu terlihat sangat emosional ketika merayakan gol. Namun, mantan pelatih timnas Italia itu cukup rinci ketika memberikan pengarahan kepada Hazard dan kawan-kawan.

“Kami melatih formasi dan taktik kami. Manajer kami sangat detail dan kami mencatatnya di papan,” kata Cahill seperti dilansir situs resmi Chelsea.

Keseriusan dari para penggawa dan tim pelatih Chelsea membuahkan hasil positif. Meskipun hanya mampu mencetak tiga gol, secara keseluruhan, Chelsea dianggap sukses menciptakan banyak peluang.  

“Kami banyak menciptakan peluang di depan. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Tapi gol kedua (gol Hazard) itu istimewa, dari pemain yang istimewa,” ucap Cahill.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi Bagus

“Kami menempatkan diri kami di posisi yang sangat bagus. Kami bermain dengan sangat baik dan kami tahu laga melawan Arsenal itu penting. Beruntung, semua pemain bugar. Jadi kami bisa terus maju,” Cahill menambahkan.

Sementara itu, seperti laga-laga sebelumnya, Antonio Conte kembali tertangkap kamera saat merayakan gol Chelsea yang dicetak Hazard. Dalam tayangan video, Conte terlihat melemparkan diri ke arah penonton untuk merayakan gol cantik pemain Timnas Belgia itu.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.