Sukses

Wenger Larang Xhaka Lakukan Tekel di Arsenal

Xhaka sudah dua kali mendapat kartu merah di Arsenal.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger akan berbicara dengan Granit Xhaka terkait permainan kasarnya di lapangan. Manajer asal Prancis itu berharap nasihatnya akan membuat Xhaka semakin berkembang.

Xhaka dibeli Arsenal dari Borussia Monchengladbach dengan harga 30 juta pounds. Meski menjadi andalan di lini tengah, namun bukan berarti Xhaka tanpa cela.

Dia telah menerima dua kartu merah di Liga Inggris. Akibatnya, pemain timnas Swiss itu dilarang tampil dalam empat laga ke depan.

Ironisnya, pemain berusia 24 tahun itu telah menerima sembilan kartu merah untuk klub dan negaranya sejak tahun 2014. Dan beberapa kartu merah terjadi karena ia melakukan tekel yang terlalu keras.

"Xhaka memang bukan pemain yang bisa melakukan tekel dengan hebat. Cara dia melakukannya tidak terlalu meyakinkan," kata Wenger seperti dilansir Independent.

"Tekel biasanya dipelajari seseorang sejak masih muda. Sayangnya, Xhaka tidak tahu teknik itu dengan baik," ucapnya menambahkan.

Wenger pun menyarankan agar Xhaka lebih bisa mengontrol dirinya di lapangan. Terutama saat dia melakukan kesalahan dan membuat musuh mendapat bola.

"Sebenarnya tekel bisa ditingkatkan, namun saya ingin dia tidak usah melakukannya sekarang. Saat berhadapan satu lawan satu, Xhaka harus tetap berdiri," ucap manajer yang menangani Arsenal sejak tahun 1996.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    granit xhaka

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini