Sukses

MU Lawan Hull, Mourinho Puji Titisannya

MU tak membutuhkan kemenangan atas Hull untuk merebut tiket final.

Liputan6.com, Hull - Saat Manchester United (MU) melawan Hull City, Jose Mourinho akan bertemu kompatriot senegaranya. Ia adalah Marco Silva, sosok yang baru diangkat sebagai pelatih Hull pada awal Januari 2017.

MU akan menantang Hull pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2016/2017 di KCOM Stadium, Jumat (27/1/2017) dinihari WIB. Itu adalah ujian terakhir MU untuk memastikan tiket final Piala Liga Inggris.

MU dalam posisi yang diunggulkan berkat kemenangan yang didapat pada leg pertama di Old Trafford. Namun, hal terseut tak membuat pelatih MU Jose Mourinho meremehkan Hull. Terlebih, ia tahu betul dengan kualitas Silva sebagai pelatih Hull.

"Saya tahu itu," kata Mourinho saat ditanya mengenai start bagus Silva sebagai pelatih Hull. "

Itu tak mengejutkan saya. Ini bukan hanya soal dampak yang selalu terjadi ketika tim berganti pelatih."

Sebelum melawan MU, Silva sudah mendampingi Hull dalam empat pertandingan. Rapor pelatih berusia 39 tahun itu tak begitu buruk. Dari empat laga, Hull dua kali menang dan dua kali kalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehadiran Pemain Baru Hull

Kini, tugas Silva adalah membawa Hull membalikkan keadaan saat menjamu MU. Pada leg pertama, Hull kalah dua gol tanpa balas akibat gol Juan Mata di menit ke-56 dan Marouane Fellaini (87). Artinya, Hull harus menang atas MU dengan margin lebih dari dua gol.

Silva sendiri baru saja mendapat bantuan berupa kehadiran beberapa pemain baru. Kehilangan Jack Livermore diganti dengan kedatangan Lazar Markovic, Markus Henriksen, El-Hadji Niasse, dan Omar Elabdellaoui.

Pelatih Hull City, Marco Silva. (Dave Howarth/PA via AP)

"Mereka telah menjual, mereka telah membeli, mereka mendapatkan beberapa pemain dengan pinjaman. Mereka mendapatkan pemain yang Marco tahu dengan baik, pemain yang bekerjanya dengannya di Portugal dan Yunani," tutur Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.