Sukses

Klopp Komentari Kontrak Fantastis Coutinho di Liverpool

Klopp puas Coutinho tekan kontrak anyar di Liverpool samapi 2022.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sangat gembira salah satu andalannya, Philippe Coutinho sudah teken kontrak anyar di Liverpool. Pemain yang diincar Barcelona ini sudah teken kontrak untuk 5 tahun kedepan hingga 2022.

Coutinho pun menahbiskan dirinya menjadi pemain dengan gaji termahal di sejarah Liverpool. Seperti dilansir Daily Mail, Coutinho digaji 200 ribu pounds (Rp 3,4 Miliar) per pekan.

Liverpool memboyong Coutinho empat musim lalu dari Inter Milan. Penampilannya langsung menyita perhatian klub-klub besar Eropa.

Inter Milan tidak jeli melihat bakat hebat Coutinho sehingga sempat meminjamkan gelandang asal Brasil ini ke Espanyol. Belakangan, Coutinho diminati Barcelona dan juga Real Madrid.

Hanya Liverpool yang paham bakat Coutinho. Tak aneh Klopp sangat puas The Reds bisa mengikat pemain mungil yang lincah ini.

"Saya pikir semua orang tahu betapa hebatnya Coutinho, itu bukan pertanyaan lagi. Namun banyak yang tidak tahu seperti apa karakter positifnya dan dampak besar apa yang diberikannya di ruang ganti," ujar Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naksir sejak lama

Klopp mengaku sudah bisa melihat kehebatan Coutinho bahkan sebelum menangani Liverpool. Saat menangani The Reds, Klopp bisa melihat kegigihan Coutinho yang selalu ingin berkembang.

"Dia pemain kelas dunia. Fakta jika dia bertahan di sini menjadi bagian tim yang ingin saya bangun membuktikan komitmen persoal dia agar bisa terus membaik," ujar Klopp.

Manajer asal Jerman itu meyakini Coutinho sudah percaya bisa penuhi mimpinya bersama Liverpool.

"Saat pemain sekaliber Coutinho beri komitmen panjang itu membuktikan keyakinan kami di lapangan," kata Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.