Sukses

Piala FA: Klopp Yakin Liverpool Raih Hasil Positif

Liverpool optimistis bisa memetik hasil posisif saat menjamu Southampton

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kalah 2-3 dari Swansea City pada lanjutan Liga Inggris pekan lalu. Namun, sepertinya hasil itu tidak membuat kepercayaan diri manajer Liverpool, Jurgen Klopp, jatuh.

Menjamu Southampton, Rabu (25/1/2017), pada leg kedua piala FA, manajer asal Jerman itu optimistis pasukannya bisa bermain lebih baik.

Dilansir situs resmi tim, Klopp, memang tidak mengelak bahwa kekalahan kemarin cukup membuat timnya jatuh. Namun demikian, seiring berjalannya waktu, dia mengaku timnya sudah siap untuk menatap laga selanjutnya.  

"Secara mental tentu saja ini penting. Saya tidak punya masalah dengan (situasi) ini," kata Klopp.

Dijelaskan dia, menghadapi sebuah laga setelah menelan kekalahan, memang bukan sesuatu yang mudah dihadapi oleh pemain. Kendati begitu, Klopp menegaskan, ketika berada di posisi itu, bukan berati Liverpool tidak bisa memetik hasil positif pada laga selanjutnya.

"Tentu ini jalan yang berat. Ketika Anda menang sepuluh pertandingan beruntun, Anda terbang dan mudah untuk percaya. Ketika Anda di momen sulit, itulah saatnya Anda harus tetap di jalur dan percaya. Dan itulah yang saya lihat," jelas dia.

"Kami sebagai tim 100 persen tidak ragu kami masih memiliki keyakinan. Kami akan menunjukkan respek terhadap turnamen ini dan berusaha melangkah ke final," Klopp menambahkan.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa laga terakhir, The Reds kerap memetik hasil buruk. Terakhir, Liverpool menelan kekalahan kandang untuk kali pertamanya dalam setahun terakhir saat menjamu Swansea.(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.