Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Southampton Vs Liverpool

9 pertemuan terakhir, Liverpool dan Southampton sama-sama kantongi 4 kemenangan.

Liputan6.com, Southampton - Salah satu partai semifinal Piala Liga mempertemukan Southampton dengan Liverpool dini hari (12/1/2017) nanti WIB. Kedua tim akan melakoni leg pertama di St Mary's Stadium, markas Southampton.

Sebuah partai seru karena mempertemukan dua tim kasta tertinggi di Inggris. Liverpool diketahui menduduki posisi dua klasemen sementara. Sedangkan Southampton berada di posisi 10.

Sayangnya, kedua tim menghadapi pertandingan tersebut dengan modal kurang bagus. Liverpool dalam dua laga terakhir gagal mendulang kemenangan. Mereka ditahan imbang Sunderland dan Plymouth Argyle.

Sedangkan Southampton bernasib lebih buruk. Mereka tiga kali kalah dan sekali imbang dalam empat laga terakhir di semua ajang.

Hasil maksimal sangat dibutuhkan kedua kubu pada duel nanti. Sebab itu akan menjadi modal bagi masing-masing buat menghadapi partai leg kedua di Anfield.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut 5 Fakta Menarik

5 Fakta menarik Southampton vs Liverpool:

1. Liverpool mengalahkan Southampton dengan skor 6-1 di tempat yang sama pada perempat final Piala Liga musim lalu.

2. Southampton belum mencapai final Piala Liga lagi sejak terakhir pada 1979.

3. Sepanjang 2016, Liverpool dan Southampton dua kali bertemu. The Reds gagal meraih kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Dua pertandingan tersebut sama-sama digelar di St Mary's Stadium.

4. Sembilan laga terakhir di St Mary's Stadium, kedua tim sama-sama meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

5. Liverpool adalah lawan yang paling sering ditemui Southampton di Piala Liga sejauh ini, delapan kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini