Sukses

Bek Incaran MU Ingin Hengkang dari Southampton

Bek Southampton yang menjadi incaran Manchester United (MU) sudah menyatakan ingin hengkang.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat kabar gembira dari salah satu pemain incarannya, Jose Fonte. Bek sekaligus kapten Southampton tersebut sudah menyatakan keinginannya hengkang dari klub.

"Dia membuat semuanya jelas kalau dia ingin menemukan kesempatan untuk hengkang. Fonte ingin pergi dari klub. Dia secara formal telah meminta untuk dijual," ujar Direktur Sepak bola Southampton, Les Reed seperti dilansir Sports Mole.

Reed menambahkan, Southampton sebetulnya sudah menyiapkan beberapa opsi perpanjangan kontrak bagi Fonte. Namun bek asal Portugal itu telah menggunakan haknya untuk tak memperpanjang kontrak bersama The Saints.

Fonte bergabung dengan Southampton dari Crystal Palace pada 2010. Pemain berusia 33 tahun ini total telah membuat 288 kali penampilan bagi Southampton.

Performanya yang gemilang membuat Fonte masuk timnas Portugal untuk Piala Eropa 2016 lalu. Fonte pun turut berkontribusi terhadap keberhasilan Portugal meraih juara di turnamen tersebut.

Kecemerlangan di klub dan tim nasional kemudian menarik minat Manchester United pada Fonte. Kebetulan, manajer MU saat ini, Jose Mourinho juga orang Portugal.

"Fonte telah menolak kesempatan untuk mendapatkan gaji lebih tinggi. Dia juga telah menolak mendapat perpanjangan kontrak baru," kata Reed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Fonte adalah pemain sepak bola Profesional asal Portugal yang sekarang membela Southampton
    Jose Fonte adalah pemain sepak bola Profesional asal Portugal yang sekarang membela Southampton

    Jose Fonte