Sukses

Top 10 Berita Bola: Persaingan 4 Besar Liga Inggris Kian Seru

Posisi Arsenal di empat besar Liga Inggris yang merupakan zona Liga Champions makin terancam.

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris berjalan semakin ketat dan menarik. Tim-tim besar di papan atas klasemen sementara silih berganti menggeser posisi.

Dua tim bertabur bintang Manchester City dan  Manchester United mencatat kemenangan penating, Selasa 3 Januari  2017. MU sukses meraih kemenangan keenam secara beruntun usai mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0 di London Stadium.

Kemenangan ini membuat MU berada di posisi keenam dengan mengemas 39 poin. Setan Merah hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspurs.  

Di saat bersamaan, Manchester City berhasil memetik poin sempurna saat bertemu Burnley FC. Dengan hasil ini City memperbaiki posisinya dan naik ke urutan ke-3 klasemen Liga Inggris. Mereka sementara menggusur kedudukan Arsenal.

Posisi Arsenal di empat besar Liga Inggris yang merupakan zona Liga Champions makin terancam. Meriam London gagal menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur dan MU.

Itu setelah, di laga pekan 20 Liga Inggris, Arsenal harus puas bermain imbang 3-3 dengan Bournemouth.

Berita persaingan di Liga Inggris ini, menjadi favorit pembaca kanal bola Liputan6.com. Berikut adalah top 10 berita kanal bola:

1. Klasemen Liga Inggris: MU Petik Kemenangan, City Salip Arsenal

Dua klub dari Kota Manchester mencatat kemenangan di laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (3/1/2017). MU sukses meraih kemenangan keenam secara beruntun usai mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0 di London Stadium.

Kemenangan ini membuat MU berada di posisi keenam dengan mengemas 39 poin. Setan Merah hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspurs.

Tambahan tiga poin di kandang West Ham membuat MU mulai mengancam tim besar lainnya.

Di saat bersamaan, Manchester City berhasil memetik poin sempurna. Mereka menyarangkan dua gol ke gawang Burnley FC meski bermain dengan 10 orang.

Gol kemenangan The Citizens dicetak Gael Clichy dan Sergio Aguero.

Dengan hasil ini City memperbaiki posisinya dan naik ke urutan ke-3. Mereka sementara menggusur kedudukan Arsenal, yang baru akan bertanding dini hari nanti. Baca selengkpanya di sini.

2. Tolak Tawaran Klub Liga Inggris, MU Lepas Gelandangnya ke Inter?

Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho tidak merelakan pemainnya, Morgan Schneiderlin, hengkang ke klub Liga Inggris lain. Mou lebih memilih melepas pemain cadangannya itu keluar dari Inggris.

Menariknya, klub tersebut adalah raksasa Italia, Inter Milan. Hal ini bisa dikatakan bukan tanpa alasan.

Inter Milan merupakan klub yang pernah diasuh Mourinho pada 2008-2010. Ia berhasil membawa Nerazzuri menjuarai Liga Champions pada tahun 2010.


Inter Milan memang tengah mengincar beberapa gelandang bertahan. Selain Lucas Leiva yang segera tiba di San Siro, Nerazzuri juga sedang dalam proses penawaran untuk gelandang Wolfsburg Luiz Gustavo.

Sebelumnya dilaporkan, West Bromwich Albion menjadi tim yang paling ngotot mendapatkan Schneiderlin. West Brom bahkan telah melayangkan tawaran sebesar 20 juta pounds kepada MU. Baca selengkapnya di sini.

3. Persib Bandung Perkenalkan Dua Amunisi Barunya

Manajemen Persib Bandung resmi memperkenalkan dua penggawa anyarnya yaitu Shohei Matsunaga dan Dedi Kusnandar di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (2/1/2017). Keduanya bukanlah wajah baru bagi sepak bola Indonesia dan bahkan pernah berseragam Pangeran Biru.

"Hari ini baru dua pemain yang kita kenalkan," kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Menurutnya beberapa pemain baru lainnya seperti Patrick Cruz dos Santos dan Alex Willan Costa da Silva baru tiba di Indonesia, Selasa (2/1/2017) besok. Selain memperkenalkan dua penggawa baru, manajemen juga mengorbitkan tiga pemain muda dari Persib Junior yaitu Gian Zola, Ahmad Subagja Basith dan Sugianto.

Terlihat juga beberapa muka lama seperti kiper I Made Wirawan, M. Natsir, M. Ridwan, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Febri Hariyadi, Tantan, Atep. "Patrick dan Alex mudah-mudahan besok dia datang." Baca selengkapnya di sini.

Baca selengkapnya di sini:

4. 4 Bintang Incaran Real Madrid Diprediksi Jadi Era Baru Galacticos
5. 2 Legiun Asing Bisa Gabung Persib, Asalkan Penuhi Syarat Ini
6. Kata Ajaib Mourinho Gedor Semangat Mata Cetak Gol Pertama MU
7. Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam
8. Gelandang Timnas Ungkap Alasannya Gabung Persib Bandung
9. Fans MotoGP Dinilai Hanya Mencintai Valentino Rossi
10. 5 Fakta Menarik Kemenangan MU atas West Ham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung

    Persib Bandung