Sukses

Nyaris Ditekuk Bournemouth, Arsenal Salahkan Jadwal Liga Inggris

Arsenal nyaris kalah setelah tertinggal tiga gol lebih dulu di laga Liga Inggris

Liputan6.com, London- Arsenal nyaris tersandung pada laga pertamanya di tahun 2017. Meriam London tertinggal tiga gol lebih dulu sebelum bisa memaksakan skor imbang 3-3 kala dijamu Bournemouth, di laga Liga Inggris, Rabu (4/1/2017) dini hari WIB.

Bertanding di Vitality Stadium, Arsenal kemasukkan dua gol di babak pertama melalui aksi Charlie Daniels dan penalti Calum Wilson. Ryan Fraser membuat Bournemouth unggul 3-0 di menit 58.

Arsenal tak menyerah begitu saja dan bisa mengejar. Tiga gol dalam kurun 20 menit lewat Alexis Sanchez, Lucas Perez dan Olivier Giroud membuat papan skor menjadi 3-3.

Manajer Arsenal Arsene Wenger bangga dengan perjuangan luar biasa pasukannya. Wenger hanya menyesalkan jadwal yang tidak berpihak kepada timnya. Pasalnya Bournemouth memiliki waktu istirahat lebih lama ketimbang Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menolak Kalah

"Mereka memulai laga lebih cepat dan dengan 20 menit tersisa kami tertinggal 3-0 jadi ini menjadi tes mental. Kami menolak untuk kalah," tutur Wenger seperti dikutip dari BBC.

"Bournemouth pantas mendapat pujian tapi kerugian terlalu besar adalah bermain melawan tim dengan waktu istirahat tiga setengah hari. Ini rintangan terlalu besar. Tapi mereka tim yang bagus dengan kualitas dan mereka bermain dengan kecepatan," tegas Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini