Sukses

Chelsea dan Arsenal Berebut Bintang Sevilla

Untuk mendapatkan N'Zonzi, Chelsea dan Arsenal harus mengeluarkan uang tak kurang dari Rp 430 miliar.

Liputan6.com, London - Dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal dipastikan akan terlibat duel seru di lantai bursa pemain. Pasalnya, kedua tim asal London itu sama-sama ngotot ingin memboyong bintang Sevilla, Steven N'Zonzi.

N'Zonzi, 28 tahun, memang sudah tak kerasan membela klub Liga Spanyol. Meski kontraknya masih tersisa tiga tahun lalu, besar kemungkinan N'Zonzi bakal pergi pada bursa transfer Januari ini. Situasi ini yang akan coba dimanfaatkan Chelsea dan Arsenal.

Sevilla sendiri sebenarnya tak mau melepas N'Zonzi. Namun, ada klausul khusus dalam kontrak N'Zonzi, yang menyebut Sevilla harus melepasnya jika ada klub yang mau membayar klausul pelepasan N'Zonzi, senilai 26 juta pound atau sekitar Rp 430 miliar.

Performa N'Zonzi memang tengah bersinar bersama Sevilla. Di Liga Spanyol, dia sukses membawa Sevilla menduduki papan atas klasemen, posisi ketiga di bawah Real Madrid dan Barcelona.

Dari total 16 pertandingan yang telah dimainkan Sevilla, N'Zonzi tampil 14 kali sebagai starter. Dia mencetak dua gol dan membuat satu assits.

Pemain kelahiran Colombes, Prancis, 15 Desember 1988 ini juga berjasa membawa Sevilla memenangkan Liga Europa, musim lalu. Dia tampil penuh di laga final, saat Sevilla mengalahkan klub Liga Inggris, Liverpool 3-1.

Namun, Chelsea dan Arsenal tampaknya juga tetap harus waspada. Pasalnya, selain mereka, masih ada klub Italia, Juventus, yang ngotot menginginkan pemain jangkung ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Hal Asing

Bagi N'Zonzi sendiri, Liga Inggris bukan hal asing. Pasalnya, dia sempat lama merumput di Negeri Pangeran Charles itu.

N'Zonzi sempat mengenakan seragam Blackburn Rovers pada periode 2009-2012. Lalu, dia memperkuat Stoke City mulai 2012, hingga 2015.

N'Zonzi sendiri bergabung dengan Sevilla pada 2015. Ketika itu ditransfer seharga 7 juta pound dan dikontrak untuk empat tahun.
Steven N'Zonzi (kiri) saat masih membela Stoke City. (AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal