Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persita vs Persib Berakhir Imbang, PSS Hajar Arema

Persita menahan imbang Persib dalam laga BRI Liga 1 2023/2024 yang diwarnai drama enam gol.

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan mengamankan tiket ke Championship Series dan menghindari zona degradasi di BRI Liga 1 2023/2024 semakin sengit saja. Di pekan 31, Persita Tangerang mampu menahan imbang Persib Bandung 3-3. Sedangkan PSS Sleman mencukur Arema FC 4-1 pada Senin (15/4/2024) sore WIB.

Persita menjamu Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pendekar Cisadane butuh poin untuk lolos dari jeratan degradasi. Sedangkan Persib perlu mengamankan tempat di Championship Series BRI Liga 1.

Persib memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan lima menit Maung Bandung sudah bisa unggul melalui winger Febri Haryadi. Ini menjadi gol pertamanya musim ini di BRI Liga 1. Febri menyambar umpan tarik dari Ciro Alves.

Memasuki menit 24, Persib menggandakan skor. Kali ini Ciro Alves yang membuat gol setelah lolos dari jebakan off-side meneruskan umpan dari David da Silva.

Persib seharusnya bisa menambah gol lagi di pertengahan babak pertama bila saja tembakan David da Silva tidak membentur tiang gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persita Masih Aman dari Degradasi BRI Liga 1

Persita bangkit di babak kedua. Empat menit setelah jeda, Persita memperkecil ketertinggalan melalui Irsyad Maulana yang meneruskan umpan Ezequiel Vidal.

Gol ini membuat Persita makin percaya diri. Hasilnya mereka bisa menyamakan skor di menit 58 lewat eksekusi penalti Ramiro Fergonzi.

Bahkan Fergonzi hampir membuat Persita berbalik unggul pada menit 77 bila tendangan jarak jauhnya tidak menghantam mistar gawang.

Persib kembali unggul di menit 90 melalui sundulan David da Silva. Pemain asal Brasil itu meneruskan sepak pojok Rezaldi Hehanusa.

Kemenangan Persib sirna setelah Fahreza Sudin mencetak gol indah di menit kelima masa injury time. Sudin melepaskan tendangan salto saat dikawal oleh Marc Klok pada situasi tendangan penjuru. Skor 3-3 bertahan sampai bubaran.

Hasil imbang ini membuat Persita tetap di posisi 15, unggul satu poin dari Arema FC yang ada di zona merah. Sedangkan Persib bertahan di urutan dua dengan 56 poin. Persib unggul sembilan poin dari PSIS Semarang.

3 dari 3 halaman

PSS Pesta Gol

Sementara itu PSS tampil perkasa saat menjamu Arema FC di Stadion Manahan, Solo. PSS menang 4-1 sehingga makin menjauhi zona degradasi. PSS kini berada di urutan 13 dengan 35 poin.

PSS membuka keunggulan pada menit 16 melalui Ajak Riak yang menuntaskan umpan dari Jonathan Bustos. Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Arema membalas ketika laga genap berjalan setengah jam lewat Charles Lokolingoy.

Kevin Gomes membawa PSS kembali unggul lima menit sebelum turun minum setelah menyelesaikan umpan Elvis Kambosa.

Arema kesulitan membalas ketertinggalan ini. Asyik menyerang, gawang Arema jebol lagi di menit 86 setelah Julian Guevara melakukan gol bunuh diri. PSS menuntaskan perlawanan Arema lewat gol Saddam Gaffar di menit akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.