Sukses

Hasil BRI Liga 1: Hat-trick David da Silva Hancurkan Persebaya, Persib Segel Posisi 2

Da Silva membuat Persib menang 3-1 atas Persebaya di lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung tampil perkasa saat menjamu Persebaya Surabaya. Hat-trick striker David da Silva membawa Maung bandung menang 3-1 pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4/2024) sore WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat Persib mengoleksi 59 poin. Mereka nyaman di urutan dua. Persib dipastikan tidak akan bisa digeser lagi sebagai runner-up musim reguler BRI Liga 1 2023/2024.

Adapun Persebaya terpuruk di urutan 12 dengan 39 poin. Persebaya masih belum akan dari jeratan degradasi. Bajul Ijo terpaut delapan poin dari Arema FC yang belum bertanding di pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024.

Main di kandang sendiri, Persib tampil dominan. Mereka mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun pasukan Bojan Holdak harus menunggu sampai menit 42 untuk bisa membuka keunggulan.

David da Silva membuka keran golnya. Pemain asal Brasil itu menuntaskan kerjasama apik dengan tandemnya di lini depan Persib, Ciro Alves. Skor 1-0 bertahan sampai jeda babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sihir David da Silva untuk Persib

Persib makin di atas angin. Tujuh menit babak kedua berjalan, Persebaya harus main dengan 10 pemain. Pemain Persebaya Andre Oktaviansyah mendapat kartu kuning kedua dari wasit karena melanggar David.

Namun meski kalah jumlah pemain, Persebaya justru bisa menyamakan skor enam menit kemudian. Tendangan keras yang dilepaskan oleh Dusan Stevanovic tak kuasa dibendung kiper Persib Teja Paku Alam.

Persib baru bisa kembali unggul 10 menit kemudian. Da Silva kembali jadi mimpi buruk bagi Persebaya. Dia menuntaskan umpan apik dari winger Beckham Putra.

David da Silva menuntaskan aksi gemilangnya di laga ini dengan membuat hat-trick di menit 87. Gol ini tercipta berkat aksi individu menawan Alves yang melakukan solo-run dari tengah lapangan. Tak egosi, Alves mengumpankan bola di mulut gawang sehingga memudakan Da Silva menceploskan si kulit bundar ke gawang kosong. Skor 3-1 bertahan sampai bubaran.

Tambahan tiga gol ini juga membuat David da Silva semakin berpeluang meraih Sepatu Emas BRI Liga 1. Pemuda Brasil itu memimpin di daftar top skor dengan total sudah membuat 25 gol.

3 dari 4 halaman

Persita Tahan Persik

Sementara itu Persita Tangerang kembali bisa meraih satu poin. Kali ini Pendekar Cisadane bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya.

Hasil imbang ini membuat Persita masih aman berada di luar zona degradasi tepatnya di urutan 15 dengan 33 poin. Mereka unggul dua poin saja dari zona merah yang ditempati Arema FC.

Persita nyaris menang di laga ini. Persik harus main dengan 10 pemain sejak menit 52 setelah Adi Jayanto mendapat kartu kuning kedua. Persita memanfaatkannya di menit 75 untuk membuka keunggulan melalui Ramiro Fergonzi.

Sayangnya meski unggul jumlah pemain, keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik. Persik bisa menyamakan skor melaluu penyerang Flavio Silva saat laga tersisa 10 menit lagi. Pertandingan pun berakhir 1-1.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini