Sukses

Gerrard Dorong Gelandang Everton Segera Pindah

Gerrard mengeluarkan pernyataan yang bisa membuat fans Everton murka.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool Steven Gerrard mengeluarkan pernyataan yang bisa membuat fans Everton murka. Eks kapten The Reds itu mendorong agar gelandang Everton, Ross Barkley pindah.

Padahal selama ini Barkley merupakan pemain idola bagi fans Everton. Selain piawai di lapangan, ia juga produk asli akademi klub berjuluk The Toffees.

Ironisnya, musim ini Barkley jarang diturunkan oleh manajer Everton, Ronald Koeman. Tak heran Tottenham Hotspur dan beberapa klub raksasa Inggris lainnya menggodanya untuk pindah.

"Jika Barkley pindah ke Tottenham atau Chelsea kariernya akan terbang. Barkley harus lebih egois dan pindah klub merupakan jalan terbaik," kata Gerrard seperti dilansir Evening Standard.

"Fans Everton juga tidak banyak membantu karena selalu mengkritiknya. Dan saya yakin kecaman tidak akan membuatnya kembali bagus," ucapnya menambahkan.

Barkley menjalani debutnya di tim senior pada musim 2013/14. Sejauh ini ia telah menyumbang 25 gol dari 159 penampilan di semua kompetisi.

"Barkley masih punya masa depan yang cerah. Jadi sekarang tinggal bagaimana para pemain di sekitarnya untuk membantu," kata Gerrard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.
    Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.

    Ross Barkley