Sukses

Dapat Gaji Selangit di Madrid, Ronaldo: Saya Beruntung

Di akhir 2016, Ronaldo menandatangani kontrak baru bersama Madrid dan Nike.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo baru saja meneken kontrak baru bersama Real Madrid pada awal November 2016. Konon, kontrak baru yang berdurasi lima tahun tersebut membuat Ronaldo menerima upah 500 ribu pounds atau Rp 8,1 miliar per pekan.

Sebelum adanya kepindahan beberapa pemain top ke Tiongkok, Real Madrid menjadikan Ronaldo sebagai pemain dengan gaji terbesar di dunia. Namun, belum lama ini jumlah upah yang didapat Ronaldo mampu dilampaui Carlos Tevez dan Oscar yang hengkang ke Tiongkok.

Tak hanya dari Madrid, pendapatan Ronaldo juga semakin berlimpah dengan kontrak baru yang terjalin bersama Nike. Dari kesepakatan tersebut, Ronaldo menghasilkan pendapatan Rp 586 miliar per tahun.

Melihat kualitas dan kontribusi yang diberikan, wajar jika Ronaldo mendapatkan apresiasi yang besar dari banyak pihak. Namun, hal itu tak membuat mantan pemain Manchester United itu menjadi besar kepala.

Ronaldo justru menjadikan hal tersebut sebagai pelecut motivasinya di Real Madrid. "Saya senang dan beruntung bisa menandatangani kontrak-kontrak besar di usia saya. Itu sulit dipercaya. Ini akan memberikan saya motivasi lebih untuk terus bekerja keras dan mempertahankan level saya," papar Ronaldo seperti dikutip Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahun Penuh Prestasi

Ronaldo sendiri baru saja melewati tahun penuh prestasi sepanjang 2016. Berbagai gelar dan penghargaan sukses dimenangkan Sporting Lisbon tersebut. Bersama Madrid, ia memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pemain berusia 31 tahun itu juga membawa Timnas Portugal memenangkan trofi Piala Eropa untuk kali pertama. Atas pencapaiannya tersebut, Ronaldo pun memenangkan banyak penghargaan, dua di antaranya adalah Ballon d'Or dan Globe Soccer Awards.

"Target saya (tahun 2017) adalah mempertahankan level ini. Saya masih memiliki beberapa tahun lagi untuk sepak bola," tutur Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.