Sukses

NBA: Warriors Gagal Balas Dendam atas Cavaliers

Irving mencetak 25 angka di laga NBA hari Natal.

Liputan6.com, Cleveland- Golden State Warriors gagal membalas kekalahan menyakitkan di final NBA musim lalu dari Cleveland Cavaliers. Tembakan Kyrie Irving lagi-lagi membuat Warriors harus gigit jari. Pasukan Steve Kerr kalah setengah bola, 108-109 dari Cavaliers pada laga NBA di hari Natal atau Senin (26/12/2016) WIB.

Pertemuan Cavaliers dengan Warriors ini menjadi laga paling di nanti pada NBA spesial Natal. Sejak kuarter pertama, pertandingan berlangsung sangat ketat. Warriors unggul 27-25 di akhir kuarter pertama.

Warriors terus memimpin hingga awal kuarter empat. Bahkan Warriors sempat memimpin 14 poin di awal kuarter terakhir. Cavs tak menyerah begitu saja. Irving menginspirasi kebangkitan tuan rumah.

Irving yang sempat tampil kurang menggigit di tiga kuarter awal, mengamuk di kuarter empat. Dia melesakkan 14 angka dari 25 angka di laga ini pada kuarter penentuan.

Tak hanya itu, Irving melesakkan enam poin terakhir Cavaliers. Sebuah fadeaway jumper Irving dihadapan Klay Thompson saat laga tersisa 3,4 detik membuat Cavs menang 109-108.

Warriors sebenarnya punya peluang untuk memenangkan laga. Namun Kevin Durant melakukan kesalahan di detik akhir. Dia kehilangan keseimbangan sehingga tidak sempat melepaskan tembakan.

Saat game ketujuh final NBA musim lalu, Irving juga menjadi penentu lewat tembakan di detik-detik akhir guna membawa Cavaliers juara untuk kali pertama.

Selain Irving, LeBron James juga tampil apik dengan double-double (31 poin dan 13 rebound). Kevin Love menyusul dengan 20 angka. Di kubu warriros, Durant jadi pengumpul poin terbanyak dengan 36 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.