Sukses

Bek Chapecoense Lolos dari Maut Gara-gara Pindah Tempat Duduk

Sebuah peristiwa kecil di dalam pesawat mengubah nasib Ruschel.

Liputan6.com, Brasil - Alan Ruschel menjadi satu dari enam korban selamat dalam tragedi pesawat Chapecoense pada akhir bulan lalu. Kondisi pemain asal Brasil itu sekarang juga jauh lebih baik dan malah sudah bisa memberikan keterangan soal peritiswa mengerikan tersebut.
 
Menjadi suratan takdir Ruschel bisa selamat dari kecelakaan itu. Padahal hampir seluruh penumpang dalam penerbangan tersebut meninggal dunia.
 
 
Sebuah peristiwa kecil di dalam pesawat mengubah nasib Ruschel. Dia mengaku sempat mengubah posisi duduk sesaat sebelum pesawat tinggal landas.
 
"Direktur klub Gadu Gaucho meminta saya pindah duduk lebih ke depan karena kursi belakang untuk rombongan jurnalis. Sebenarnya saya enggan pindah, tapi kemudian melihat Jackson Follman yang meminta saya duduk di sebelah," kata Ruschel.
 
"Hanya Tuhan yang bisa menjelaskan mengapa saya bisa selamat. Dia memeluk saya dan memberikan kesempatan kedua," sambungnya dikutip The Sun.
 
Follman diketahui juga selamat dari kejadian nahas itu. Sayangnya, sang kiper cadangan harus kehilangan sebagian kakinya karena diamputasi.
 
Soal bagaimana pesawat terjatuh, Ruschel tidak bisa mengingatnya. Dia malah baru tahu kejadian tersebut dari keluarga dan sahabat yang mendampingi selama di rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini