Sukses

Rebut Ballon d'Or, Ronaldo Curhat kepada Media Prancis

Cristiano Ronaldo tidak banyak membahas gelar bergengsi yang baru diraihnya. Lantas apa cerita pemain Real Madrid itu?

Liputan6.com, Jakarta Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akhirnya angkat bicara setelah resmi menerima gelar Ballon d'Or keempatnya. Namun bukannya berkomentar lebih jauh mengenai gelar bergengsi itu, Ronaldo justru lebih banyak bercerita mengenai kasus yang menimpanya. 

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan surat kabar berbahasa Prancis, L'Equipe, Ronaldo bercerita banyak tentang dugaan penggelapan pajak yang menimpanya. Seperti dilansir AS, mantan pemain Manchester United tersebut menganggap tudingan itu sebagai kebohongan.

"Kebohongan ini mengkhawatirkan," kata Ronaldo mengawali perbincangannya dengan L'Equipe.

"Semua ini mengganggu saya, karena saya selalu melakukan hal dengan jujur dan terbuka. Apa yang muncul saat ini telah menimbulkan masalah kepada saya karena itu tidak benar. Kebohongan itu mengkhawatirkan," beber pemain yang dijuluki CR7 tersebut.

Ronaldo memang dituding terlibat dalam penggelapan pajak di Spanyol. Akibatnya, dia terancam hukuman penjara selama enam tahun.

Bukan kali ini saja Ronaldo tertimpa kabar miring. Sebagai super star lapangan hijau, kehidupan CR7 tidak pernah lepas dari sorotan. Mulai dari kehidupan pribadinya, hubungan asmaranya, hingga liburan yang dijalaninya. Meski demikian, Ronaldo tidak terlalu ambil pusing.

"Namun ketika mulai lebih serius dari itu, ketika mulai bersinggungan dengan hukum, pengcara saya, orang-orang di klub (Real Madrid) akan menanganinya untuk saya," kata Ronaldo. "Semua cerita yang ada mengganggu saya sebab kami selalu berusaha melakukan hal yang benar. Ketika mereka (media) berbicara mengenai saya, dan dengan cara yang mereka lakukan, terasa memuakkan. Ada orang-orang yang tidak bersalah di penjara, Anda tahu itu. Dan saat ini, saya merasa seperti mereka," beber ayah angkat Martunis tersebut. 

Ronaldo juga tidak membantah bila isu itu telah membuat gelar Ballon d'Or yang baru diraihnya terasa hambar. "Tentu saja," katanya.

"Jika saya mengatakan sebaliknya, saya pasti bohong. Saya tidak munafik. Saya tidak selalu mengatakan apa yang ingin saya katakan, karena kadang itu menghancurkan saya. Namun jelas cerita itu telah banyak mempengaruhi saya," kata Ronaldo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini