Sukses

Sibuk di Jepang, Ronaldo Dipastikan Tak Hadiri Malam Ballon d'Or

Ronaldo akan bersaing dengan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Liputan6.com, Tokyo - Malam penghargaan Ballon d'Or 2016 akan digelar di Paris, Perancis, Senin malam waktu setempat (12/12/2016). Berbeda dengan enam edisi sebelumnya, penghargaan pemain terbaik dunia kali ini diselenggarakan France Football dan tanpa campur tangan FIFA.

France Football yang menjadi pelopor penganugerahan Ballon d’Or sejak 1956 kembali diberi kewenangan untuk menjalankan tradisi penghargaan untuk pemain terbaik dunia ini.

Sebanyak 30 pemain masuk nominasi Ballon d’Or 2016. Dan, untuk tahun ini nama bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dijagokan bakal merebut penghargaan ini.    

Ronaldo akan bersaing dengan Lionel Messi (Barcelona) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Jika terpilih, penghargaan tersebut akan menjadi penutup akhir tahun yang sempurna, setelah menjadi juara dalam Liga Champions untuk kedua kalinya dalam tiga musim dan Euro 2016.

Namun, Ronaldo dikabarkan tidak akan hadir. Dia tengah berada di Jepang bersama Madrid untuk mengikuti turnamen Piala Dunia.

Sesuai jadwal, Los Blancos akan bertemu Club America di babak semifinal Piala Dunia Klub pada 15 Desember 2016 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganti Warna Rambut

Menjelang malam pengumuman Ballon d'Or 2016, Ronaldo memilih mengecat rambutnya dengan warna emas. Ini seperti pertanda, bahwa ia akan meraih mahkota penghargaan Ballon d'Or untuk yang keempat kalinya.

Meski banjir pujian, pemberitaan negatif juga beredar tentangnya. Salah satunya adalah soal tuduhan penggelapan pajak.

Terkait pemberitaan tersebut, Ronaldo menerbitkan laporan kekayaannya pada Kamis, di mana pendapatannya mencapai 227 juta euro tahun lalu.

"Anda percaya saya khawatir? Dia yang tidak berutang apa-apa, tak perlu takut apapun," kata Ronaldo.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini