Sukses

Fans Thailand Pesan 500 Tiket Final AFF Lawan Timnas Indonesia

Fans Thailand sudah memesan 500 tiket untuk menyaksikan laga final melawan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari.

Liputan6.com, Jakarta - Thailand dipastikan bakal didukung langsung oleh suporter mereka saat melakoni leg pertama final Piala AFF 2016 melawan timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (9/12/2016). Pasalnya, PSSI telah menerima konfirmasi pemesanan tiket pertandingan untuk suporter The War Elephant -julukan timnas Thailand.

"Thailand minta 500 tiket kategori dua. Sebanyak 500 tiket itu sudah mentok," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono saat ditemui usai latihan timnas Indonesia di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Jumat (9/12/2016).

Pria yang akrab disapa Jokdri ini menjelaskan, jumlah 500 tiket tersebut merupakan bagian dari total 27 ribu tiket yang dijual ke publik. Itu artinya, suporter Thailand pun ikut membeli tiket.

Jumlah 500 tiket yang dipesan suporter Thailand sama dengan jumlah yang dipesan suporter Vietnam di laga leg pertama semifinal, Sabtu (3/12/2016) lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Presiden Jokowi Belum Konfirmasi

Seperti diketahui, Stadion Pakansari memiliki kapasitas 30 ribu penonton. Dari jumlah tersebut, PSSI mengalokasikan 27 ribu tiket untuk dijual pada publik dan 3 ribu tiket dialokasikan untuk sponsor, serta tamu VVIP.

Pada laga melawan Vietnam, tamu VVIP yang hadir antara lain Presiden, Joko Widodo dan Ketua DPR, Setya Novanto. Apakah Presiden akan hadir pada laga ini? Hal tersebut belum bisa dipastikan.

"Tamu VVIP belum ada yang mengonfirmasi," kata Jokdri.

Di sisi lain, Jokdri mengatakan sudah mengevaluasi permasalahan tiket, yang sempat muncul di laga Indonesia Vs Vietnam. Ia memprediksi permasalahan itu tak akan terulang menyusul adanya alokasi 15 ribu tiket yang akan dijual secara offline.

Apalagi, pihak Kiostix selaku partner penjualan online juga sudah melakukan pembenahan. "Saat hari kedua penjualan (tiket Indonesia Vs Vietnam red) sudah tak ada masalah. Thai ticket major selaku partner AFF pun sudah turun tangan," kata Jokdri mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.