Sukses

Pakansari Resmi Jadi Kandang Timnas Indonesia di AFF

Timnas Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Drama pemilihan stadion untuk dijadikan kandang timnas Indonesia saat menjamu Vietnam pada semifinal Piala AFF 2016, 3 Desember 2016, sudah berakhir. Pakansari, Cibinong, menjadi stadion yang resmi dipilih PSSI.

Sebelumnya, ada beberapa venue yang sempat masuk dalam pertimbangan. Selain Pakansari, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung dan Manahan di Solo juga menjadi stadion yang dipertimbangkan sebagai kandang timnas Indonesia.

Namun, keduanya dinyatakan tidak siap untuk menggelar pertandingan. Stadion GBLA masih dalam proses perbaikan usai digunakan dalam ajang PON Jawa Barat 2016 dan Peparnas Jabar 2016. Untuk Manahan, jadwal pertandingan di sana sudah begitu padat.

Oleh karena itu, Pakansari menjadi satu-satunya stadion yang paling memungkinkan. Kepastian soal pemilihan Pakansari diungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ade Wellington, Senin (28/11/2016).

"Ya, kita sudah memilih Stadion Pakansari sebagai kandang timnas Indonesia. Insya Allah segala macam perizinan sudah beres," kata Ade saat dihubungi Liputan6.com.

Pakansari sendiri sudah tidak asing dengan agenda timnas Indonesia. Sebelumnya, tim asuhan Alfred Riedl sempat menjalani pemusatan latihan di Pakansari. Kebetulan, lokasi Pakansari masih mudah dikunjungi dari Jakarta.

Timnas Indonesia akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah sebelum gantian melawat ke markas Vietnam pada 7 Desember 2016. Tiket semifinal didapat Timnas Indonesia setelah menang 2-1 atas Singapura dan memastikan diri sebagai runner-up Grup A.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini