Sukses

Piala AFF: Bek Singapura Bakal Pecahkan Rekor

Pemain berusia 38 tahun itu siap memecahkan rekor sebagai pemain terlama dengan 131 penampilan bersama skuat The Lions.

Liputan6.com, Bocaue - Duel Singapura versus Thailand pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF akan terasa istimewa buat Daniel Bennett. Pasalnya, pemain bertahan itu akan mencatatkan rekor penampilan bersama The Lions.

Pemain berusia 38 tahun itu siap memecahkan rekor sebagai pemain terlama dengan 131 penampilan bersama skuat The Lions saat bentrok dengan Gajah Perang di Philippine Stadium, Bocaue, Selasa (22/11/2016) sore. Ia nantinya siap mengudeta posisi Shahril Ishak dalam daftar pemain sepanjang masa tim nasional.

Namun demikian, Bennett tidak ingin terlalu memikirkan perihal rekor tersebut. Dikatakan, yang terpenting saat ini adalah mempersembahkan gelar kelima di Piala AFF.

"Saya pikir pada tahap ini tidak penting untuk memikirkan rekor baru. Kami memainkan pertandingan kunci melawan Thailand, sehingga catatan individu tidak penting. Yang penting sekarang adalah bahwa tim tampil baik di lapangan," cetus Bennett seperti dikutip ESPN, Selasa (22/11/2016).

Persaingan Grup A bisa dikatakan sangat sengit. Thailand untuk sementara berada di atas dengan raihan sempurna usai mengalahkan Indonesia dengan skor 4-2, Sabtu (19/11/2016) akhir pekan kemarin.

Sementara Singapura harus puas berbagi poin dengan Filipina usai bermain imbang di laga pembuka. Akan tetapi, itu bukan pekerjaan yang mudah buat Singapura bisa meredam serangan juara bertahan Thailand.

Apalagi Singapura kehilangan Hafiz Sujad di pertandingan krusial ini, setelah gelandang energik itu diganjar kartu merah saat berhadapan dengan Filipina.

"Pemain Thailand sangat berbahaya. Mereka semua sangat profesional, baik dalam hal menyerang maupun bertahan, dan memiliki kerja sama tim yang sangat baik. Tapi jika ingin memiliki kesempatan lolos ke semifinal, kita harus mencetak gol di pertandingan ini," ucap Bennett. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini