Sukses

Liverpool Tersandung di Markas Southampton

Liverpool terancam turun dari puncak klasemen usai imbang lawan Southampton.

Liputan6.com, Southampton - Liverpool harus puas bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Southampton, Sabtu (19/11/2016) di Stadion St. Mary dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris. Hasil ini membuat The Reds harus terancam dari puncak klasemen.

The Reds tetap memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengoleksi 27 poin dari 12 laga. Tapi, Chelsea berpotensi mengudeta Liverpool jika mereka menang atas tuan rumah Middlesbrough, Minggu (20/11/2016).

Bermain menekan, tim asuhan Juergen Klopp kesulitan menembus lini belakang The Saints. Ancaman dari trisula Liverpool, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Sadio Mane bisa diredam tuan rumah.

Serangan balik Soton sayangnya tidak maksimal, sehingga gol juga tidak mampu mereka ciptakan. Kans diperoleh Liverpool pada menit ke-28, umpan Georginio Wijnaldum disambut Mane, tapi masih dibendung Forster.

Peluang kembali diperoleh Mane pada menit ke-39, namun tekel Virgin van Dijk menyelamatkan Soton. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool berusaha lebih keras menggempur Southampton. Mane dan Coutinho memperoleh kans di awal babak kedua. Namun sepakan Mane dapat diadang, sedangkan Coutinho gagal menyelesakan peluang.

Tandukan striker Southampton, Charlie Austin nyaris menjebol gawang The Reds yang dikawal Loris Karius di pertengahan babak kedua. Enam menit kemudian, sontekan Firmino memanfaatkan operan Coutinho juga belum berbuah gol.

Daniel Sturridge yang masuk menggantikan Emre Can juga tidak banyak membantu lini serang Liverpool. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 0-0 tak berubah.

Susunan pemain kedua tim:

Southampton: Forster; Cedric, Fonte, Van Dijk, Bertrand; Davis, Hojberg, Oriol Romeu, Boufal; Redmond, Austin.

Liverpool: Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Henderson, Emre Can, Wijnaldum, Mane, Coutinho, Firmino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Southampton

Video Terkini