Sukses

Riedl Coret Irfan Bachdim

Apa yang sebenarnya terjadi?

Liputan6.com, Tangerang - Penyerang tim nasional Indonesia Irfan Bachdim harus mengubur mimpinya untuk berangkat ke Piala AFF 2016. Dua hari jelang keberangkatan timnas, Kamis (17/11/2016) mendatang ke Filipina, Irfan menderita keretakan pada tulang fibulanya.

Menurut keterangan dokter timnas Indonesia Syarif Alwi, Irfan bukan hanya absen dari turnamen. Pemain Consadole Sapporo tersebut harus menepi dari lapangan selama dua bulan untuk penyembuhan.

"Ada fraktur (keretakan) pada fibula. Butuh waktu dua bulan untuk menyatu kembali," ucap dr Syarif dalam sesi latihan sore timnas, Selasa (15/11/2016) di Karawaci.
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl berjalan di sekitar lobi Hotel Yasmin, Tangerang, Senin (31/10). Timnas Indonesia akan melakoni laga AFF Cup 2016 pada pertengahan November hingga Desember mendatang. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dengan demikian, Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl terpaksa mencoret Irfan dari skuat Piala AFF. Dalam sesi latihan tersebut, hanya Irfan yang tak terlihat di lapangan. Sementara kiper Dian Agus Prasetyo yang mendapat cedera hamstring berlatih terpisah dengan pelatih kiper.

"Tidak mungkin bisa bermain, karena untuk berjalan saja sakit. Kejadiannya tadi pagi. Sepertinya salah tumpuan," kata dr Syaiful.

"Hasil untuk Dian Agus keluar nanti malam jam 7," ia menambahkan.

Kantongi 3 Gol

Kehilangan Irfan tentu jadi pukulan telak bagi Timnas Indonesia. Sebab sejak kembali dipanggil memperkuat Merah Putih menghadapi Piala AFF 2016, Irfan selalu tampil memukau dalam tiga dari empat uji coba yang dilalui Timnas Indonesia.

Saat Indonesia melibas Malaysia 3-0, Irfan ikut menyumbang satu gol. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Boaz Solossa.


Pemain klub Consadole Sapporo, Irfan Bachdim kembali mengikuti seleksi timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (9/8). Di AFF 2016, Indonesia akan langsung berhadapan dengan Thailand di Manila. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Irfan kembali menambah koleksi golnya saat Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Vietnam pada uji coba kedua. Sedangkan pada uji coba ketiga melawan Myanmar, Irfan Absen. Mantan pemain Persema Malang itu baru mencetak gol lagi saat menjajal Vietnam di Hanoi. Dalam duel ini, Indonesia kalah 2-3 dan Irfan menjebol gawang lawan dari titik putih penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini