Sukses

MU Rebut Puncak Klasemen Usai Hajar Gresik United

Empat gol bersarang di gawang GU, MU tampil gemilang.

Liputan6.com, Madura - Madura United (MU) mengambil alih puncak klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, usai menang 4-1 atas Persegres Gresik United di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (4/11/2016). Slamet Nurcahyono jadi bintang lapangan MU dalam laga ini.

Kemenangan ini membuat MU ke puncak klasemen dengan mengoleksi 52 poin dari 27 laga. GU sendiri tercecer di peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 25 poin.

MU langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Peluang demi peluang didapat, tapi gol baru lahir pada menit ke-18.

Patrich Wanggai mengrim umpan yang disambut sundulan Slamet Nurcahyono. Madura United memimpin 1-0 ayas Gresik United.

Tekanan belum selesai dari tuan rumah, akan tetapi pertahanan Gresik United sulit ditembus lagi. Hingga turun minum, MU masih unggul 1-0 atas GU.

Di babak kedua, MU memperbesar keunggulan pada menit ke-51 melalui Wanggai. Slamet yang melakukan penetrasi melepaskan operan, yang disambar Wanggai sehingga membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan MU.

Gol ketiga pasukan Gomes de Oliveira tercipta pada menit ke-74. Slamet kali ini kembali membuat assist lewat tendangan penjuru, yang mampu ditanduk Fabiano Beltrame, sehingga membuat skor menjadi 3-0.

Hujan gol terjadi di gawang tim tamu, ketika sepakan keras terukur Althon Maran menggetarkan gawang GU pada menit ke-87. Gol itu membuat MU unggul 4-0 atas GU.
 
GU baru sanggup menjebol gawang MU pada masa injury time. Adalah Hendri Satriadi yang mencetak gol penghibur bagi GU, untuk membuat skor menjadi 4-1. Skor bertahan hingga laga berakhir.

Starting XI:

Madura United: Joko Ribowo; Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Rossy Noprihanis, Elthon Maran, Patrich Wanggai.

Gresik United: M. Irfan, Sasa Zecevic, Wismoyo Widhistio Putro, Muhammad Rifqi, Sigit Meiko Susanto, Achmad Faris, Jusmadi, M. Sidik Saimima, Muhamad Kamri, Ghozali Muharam Siregar, Gustavo Giron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini