Sukses

Atalanta Menang Dramatis Atas Inter MIlan

Liputan6.com, Bergamo - Atalanta mengamankan tiga poin saat melawan Inter Milan secara dramatis di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (23/10/2016) malam WIB dalam lanjutan Serie A. Atalanta menang 2-1.

Atalanta sebagai tuan rumah berhasil mencuri gol cepat. Pada menit kesepuluh. Umpan sundulan Jasmin Kurtic berhasil dituntaskan dengan tandukan Andrea Masiello. Kiper Inter, Samir Handanovic tak bisa menghentikan bola.

Menit ke-35, Atalanta hampir saja menggandakan keunggulan. Rafael Toloi melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya masih bisa ditepis Handanovic.

Inter mencari gol balasan. Pada menit ke-41, Davide Santon melepaskankan tembakan jarak jauh setelah menerima umpan pendek Eder. Tapi, bola melebar di sebelah kiri gawang Atalanta.

Tim besutan Frank De Boer itu baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-50. Eksekusi tendangan bebas Eder meluncur deras ke gawang Atalanta yang dikawal Etrit Berisha.

Tim tamu kembali mengancam gawang Atalanta. Menit ke-79, Ivan Perisic melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Atalanta. Tapi, akurasi sepakannya tepat dipelukan Berisha.

Dua menit jelang bubaran, Atalanta mengunci tiga poin dari Inter Milan. Davide Santon menjatuhkan Franck Kessie di kotak terlarang. Wasit pun memberikan tuan rumah penalti. Mauricio Pinillia yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Hingga pertandingan berakhir, Atalanta menang 2-1. Mereka pun naik ke posisi delapan dalam klasemen Serie A dengan raihan 13 poin. Sedangkan Inter melorot ke urutan 13 dengan koleksi 11 poin.

Susunan Pemain
Atalanta: Berisha; Masiello, Toloi, Caldara; Conti, Kessie, Kurtic, Freuler, Drame; Petagna, Gomez.

Inter:Handanovic; Nagatomo, Miranda, Murillo, Santon; Joao Mario, Medel, Brozovic; Eder, Icardi, Perisic.