Sukses

Tempat Netral, Kongres PSSI Akhirnya Digelar di Jakarta

Kepastian lokasi penyelenggaraan kongres ini disampaikan pada jumpa pers oleh Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

Liputan6.com, Jakarta Kongres Pemilihan PSSI akhirnya digelar di Jakarta, pada tanggal 17 Oktober 2016 mendatang. Kepastian lokasi penyelenggaraan kongres ini disampaikan pada jumpa pers oleh Kepala Komunikasi Publik Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) Gatot S Dewa Broto, Rabu (12/10/2016) sore tadi.

Sebelumnya, dalam rapat Komite Eksekutif (Exco), ibukota Sulawesi Utara, Makassar disepakati akan menjadi tuan rumah pertemuan tahunan pemilik suara ini. Namun, Kemenpora sempat mengeluarkan rekomendasi agar lokasi pemilihan pengurus baru PSSI periode 2016-2020 ini dilakukan di Yogyakarta.

Inisiatif pertemuan pun dilakukan antara Kemenpora dan PSSI. Dalam jumpa pers kali ini, Gatot didampingi oleh Sekjen PSSI Azwan Karim.

"Maka kongres tetap berlangsung di tanggal 17 Oktober. Tapi tidak di Yogya, tidak di Makassar, tapi di Jakarta. Sore atau malam ini akan diterbitkan surat dari Kemenpora. Untuk surat yang akan diterbitkan hari ini adalah surat untuk kongres di Jakarta," tutur Gatot.

Senda dengannya, Azwan menambahkan bila sesuai statuta PSSI pemilihan tempat kongres adalah kesepakatan anggota federasi yang disetujui oleh Exco. Mahalan, PSSI telah berkabar kepada FIFA dan AFC soal penetapan kota Makassar sebagai tuan rumah.

"Hal (perubahan) ini akan kami bawa ke Exco untuk dirapatkan kembali. Kami juga akan lapor kepada FIFA dan AFC, karena kami juga tidak mau berbenturan dengan ranah organisasi kami," ucap Azwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini