Sukses

Ronaldo Jadi Pemain Terbaik, Ini Komentar Bale

Presiden Madrid Florentino Perez senang karena dua pemainnya berada di antara yang terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale gagal meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2016. Dalam pengumumannya di Monaco, Kamis (25/8/2016) malam WIB, UEFA memilih rekannya di Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Selain Bale, Ronaldo juga menyisihkan pemain andalan Atletico Madrid dan Timnas Prancis, Antoine Griezmann.

"Selamat kepada Cristiano, dia layak memperoleh penghargaan ini," kata Bale.

"Saya juga akan senang jika memenangkan penghargaan. Namun, saya kira itu pertanda bahwa aku harus memperbaiki dan melakukan dengan lebih baik di lapangan."

Sementara itu, Presiden Madrid Florentino Perez memuji dua bintangnya.

"Kami benar-benar senang karena dua pemain Real Madrid berada di antara yang terbaik [tiga] di Eropa," kata Perez.

"Saya pikir penghargaan untuk Cristiano adalah pengakuan untuk satu musim terbaiknya. Dia memenangkan segalanya.

"Saya juga ingin mengatakan sesuatu tentang Bale, yang tiba tiga tahun yang lalu dan memiliki dua trofi Liga Champions," kata Perez.

Ronaldo, Bale, dan Griezmann masuk ke dalam nominasi setelah tampil brilian di Piala Eropa 2016. Ronaldo membawa Portugal juara Piala Eropa, Bale mengantar Wales ke semifinal, dan Griezmann tampil apik bersama Prancis.

Namun, musim ini memang menjadi penampilan terbaik Ronaldo. Dia sukses mengantar Madrid juara Liga Champions dan Timnas Portugal juara Piala Eropa. pemain berusia 31 tahun bisa dibilang merajai kompetisi Eropa 2015/2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini