Sukses

Prediksi Manchester City Vs Sunderland: Ujian Perdana Guardiola

Guardiola baru bergabung ke Etihad Stadium setelah pindah dari Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Manchester - Liga Inggris musim baru kembali digelar akhir pekan ini. Salah satu partai yang akan digelar malam nanti, Sabtu, 13 Agustus 2016, mempertemukan Manchester City dengan Sunderland di Etihad Stadium.

Cukup menarik karena laga itu akan menghadirkan dua manajer anyar, Pep Guardiola dan David Moyes. Tentu mereka bertekad mencatat hasil memuaskan dalam debut bersama tim barunya tersebut.

Guardiola baru bergabung ke Etihad Stadium setelah pindah dari Bayern Muenchen. Dia melakukan perubahan besar dalam komposisi tim dengan mendatangkan sejumlah pemain anyar macam Leroy Sane, Nolito, Ilkay Gundogan hingga John Stone.

Jelang duel, Guardiola berpesan kepada anak-anak asuhnya agar bermain dengan sepenuh hati. Dia tahu tim saat ini belum terlalu kompak kerena baru bergabung beberapa pekan.

"Untuk menciptakan sesuatu, kita butuh waktu. Untuk membuat serangan yang bagus kita juga butuh waktu. Tapi kita tidak butuh waktu jika berusaha bermain dengan sepenuh hati," kata Guardiola.

"Besok kita tidak tahu apakah bisa bermain bagus dan mendapatkan hasil memuaskan. Tapi saya akan kecewa bila tim tidak bermain dengan segenap hati," katanya menambahkan.

Sedangkan Moyes lebih memilih membahas soal problem cedera yang menghantam tim. Tiga pilar lapangan tengah The Black Cats, Sebastian Larsson, Lee Cattermole dan Jan Kirchhoff terpaksa absen.

"Masalah terbesar adalah saya tidak memiliki opsi pemain tengah. Mungkin saya akan memasang Paddy McNair (pemain yang baru didatangkan dari Manchester United) untuk bermain di posisi tersebut," ucap Moyes.

Menengok rekor, City boleh tersenyum menghadapi Sunderland. Dalam 14 pertemuan terakhir di kandang, kubu Manchester Biru tidak pernah kalah. Terakhir kali mereka tumbang pada Januari 1998 silam.

Sedangkan buat Guardiola, dia punya tradisi bagus pada awal kompetisi. Dalam enam musim terakhir, dia selalu meraih kemenangan dalam partai pembuka, tiga bersama Barcelona dan tiga dengan Muenchen.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City : Hart; Sagna, Stones, Fernando, Clichy; Fernandinho, Delph; Sterling, Silva, Nolito; Aguero.

Sunderland : Mannone, Kaboul, Djilobodji, Kone, Van Aanholt, McNair, Rodwell, Borini Januzaj, Khazri, Defoe.

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

Inline image 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini