Sukses

17 Oktober, PSSI Bakal Punya Ketua Baru

KLB putuskan tanggal Kongres Pemilihan PSSI yang akan memilih ketum baru.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal pasti Kongres Tahunan Pemilihan PSSI 2016 sudah ditetapkan. Bisa dipastikan PSSI akan memiliki ketua umum yang baru pada 17 Oktober 2016.

Hingga pukul 12.00 WIB, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 3 Agustus 2016 di Hotel Mercure, Jakarta, masih berjalan. Namun, kepastian mengenai kongres yang memilih Ketum PSSI yang baru sudah didapat.

Penetapan tanggal Kongres Tahunan Pemilihan Ketum PSSI memang menjadi salah satu topik yang dibahas pada KLB PSSI 3 Agustus 2016. Selain itu, momen itu juga dimanfaatkan para pemilih untuk menentukan skuat Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

Sebelum menentukan siapa saja sosok yang mengisi posisi tersebut, KLB PSSI 3 Agustus 2016 lebih dulu memastikan tanggal Kongres Tahunan Pemilihan PSSI. Dari 105, 103 pemilih setuju dengan penetapan itu.

"Setelah menjelaskan tadi, kita putuskan untuk menetapkan 17 Oktober 2016 sebagai tanggal Kongres Tahunan Pemilihan PSSI," kata Hinca Pandjaitan, plt Ketum PSSI yang juga menjadi pimpinan sidang.

Sebelumnya, para pemilih juga sudah memutuskan untuk mengganti semua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dengan sosok baru. Hal itu disetujui 91 suara dari 105 pemilik suara yang hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini