Sukses

Barcelona Lepas 'Messi' ke Klub Bundesliga

Barca harus merogoh kocek 10 juta euro jika ingin membeli kembali Halilovic

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona telah mengkonfirmasi kesepakatan dengan klub Jerman, Hamburg SV, soal transfer Alen Halilovic. Pemain internasional Kroasia itu, dilepas ke klub Bundesliga dengan biaya sekitar 5 juta Euro.

Namun, Barcelona memiliki opsi membeli kembali pemain berjuluk "Messi dari Kroasia" itu. Barca harus merogoh kocek 10 juta euro jika ingin membeli kembali Halilovic dalam dua tahun ke depan.

Halilovic yang menghabiskan musim lalu di Sporting Gijon, tidak hadir dalam latihan pra-musim Barcelonai. Hamburg mengungkapkan bahwa Haliliovic telah menyelesaikan medis.

Halilovic bergabung dengan Barcelona dari Dinamo Zagreb pada 2014. Namun, pemain muda ini gagal membuat penampilan terbaik untuk raksasa Catalan.

Tapi, saat membela Gijon musim lalu, Halilovic tampil sangat baik dengan membuat 35 penampilan di liga, mencetak tiga gol. Karena itu, Hamburg tertarik untuk merekrutnya.

Sekadar catatan, Halilovic gagal membela negaranya di putaran final Piala Eropa 2016. Padahal, Halilovic sempat masuk skuat bayangan Kroasia yang berisi 27 pemain.

Halilovic tak terpilih karena lini tengah Kroasia sudah dipenuhi pemain berpengalaman macam Luka Modric, Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic hingga Mateo Kovacic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini