Sukses

Pekan Pertama, Bayern Muenchen Hujani Gol Gawang Hamburg

Thomas Mueller mencetak dua gol untuk Bayern Muenchen dalam laga ini.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen membuka Bundesliga musim ini lewat kemenangan besar 5-0 atas tamunya, Hamburg SV, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB di Allianz Arena.

Tim besutan Pep Guardiola bermain dominan dalam pertandingan ini. Itu ditunjukkan dengan kemampuan Bayern mendominasi penguasaan bola dengan 77 persen sepanjang laga.

Medhi Benatia membuka pesta gol Die Roten ke gawang Hamburg pada menit ke-27. Umpan Xabi Alonso sanggup diselesaikan oleh tembakan Benatia yang mengarah ke pojok gawang.

Bayern kemudian menggandakan keunggulan atas Hamburg kala pertandingan memasuki menit ke-53 melalui Robert Lewandowski. Giliran Thomas Mueller menambah gol Bayern ke gawang Hamburg pada menit ke-69 dengan menanduk umpan silang Douglas Costa.

Kiper Hamburg, Rene Adler harus memungut bola lagi dari gawangnya usai tak bisa menahan sepakan Mueller. Adalah Lewandowski yang mengirim operan kepada Mueller untuk disempurnakan menjadi 4-0 untuk keunggulan Bayern.

Pemain debutan Bayern, Douglas Costa akhirnya mencetak gol kelima ke gawang Hamburg. Tembakan kaki kiri Costa tak bisa dihalau Adler yang gawangnya sudah lima kali dibobol.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai telah berakhir, Die Roten menang 5-0 atas Hamburg SV. Sementara Adler sendiri memperpanjang nasib buruknya bila bersua Bayern, yakni dalam 13 pertemuan menghadapi Bayern, dia hanya bisa menahan seri tiga kali dan sisa pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. (Win/Rjd)

Susunan pemain

Bayerm Munich: Manuel Neuer; Medhi Benatia, Jerome Boateng, David Alaba; Philipp Lahm (Thiago Alcántara, 72'), Xabi Alonso (Rafinha, 56'), Thomas Mueller, Arturo Vidal; Arjen Robben (Mario Goetze, 65'), Robert Lewandowski, Douglas Costa.

Hamburg (4-3-3): Rena Adler; Dennis Diekmeier, Johan Djourou, Emir Spahic, Matthias Ostrzolek; Albin Ekdal (Ivica Olic, 61'), Gideon Jung, Lewis Holtby; Michael Gregoritsch, Sven Schipplock (Pierre-Michel Lasogga, 71'), Ivo Ilicevic (Marcelo Diaz, 71').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini