Sukses

Mungkinkah Ronaldo Pindah ke Muenchen?

Ronaldo bersama Portugal baru saja memenangkan Euro 2016

Liputan6.com, Madrid - Carlo Ancelotti mengatakan kecil kemungkinan Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Bayern Muenchen. Ronaldo sepertinya tak mungkin kembali bersatu dengan Ancelotti di Allianz Arena.

Pelatih anyar Muenchen ini pernah berhubungan dekat dengan pemain asal Portugal itu selama mereka bersama di Santiago Bernabeu. "Saya suka sikap profesional Ronaldo," kata Ancelotti kepada Bild.

"Sesuatu selalu bisa terjadi dalam sepakbola, tapi sangat sulit untuk melihat pemain seperti Ronaldo ada di klub lain."

"Hal yang sama berlaku untuk pemain seperti [Lionel] Messi, [Philipp] Lahm, [Thomas] Muller dan [Paolo] Maldini, yang bermain seluruh kariernya di Milan. Pemain seperti mereka tidak bisa meninggalkan klub mereka. Mereka terlalu peduli tentang klubnya."

Ronaldo bersama Portugal baru saja memenangkan Euro 2016 setelah mengalahkan Prancis 1-0 di final. Namun, dia tak bermain penuh di Stade de France akibat cedera.

Jika Ronaldo sukses membawa negaranya, saingannya Lionel Messi justru menunjukkan niatnya untuk pensiun dari sepakbola internasional setelah gagal di Copa America.

Dan Ancelotti, yang menggantikan Pep Guardiola sebagai pelatih Muenchen merasa sulit untuk memilih keduanya.

"Saya tidak tahu apakah Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia," katanya. "Messi masih ada juga. Keduanya bersaing memperebutkan Ballon d'Or selama enam atau tujuh tahun terakhir."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini