Sukses

Prediksi Persela Vs Perseru: Hapus Rekor Buruk

Persela sejauh ini belum sekali pun meraih kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta
Persela Lamongan akan menjamu Perseru Serui pada lanjutan pekan ketujuh Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (16/6/2016) malam WIB. Laskar Joko Tingkir masih berusaha membidik kemenangan perdana di Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.
 
Persela menjadi klub dengan performa terburuk sejauh ini setelah belum sekali pun meraih kemenangan. Tercatat dari enam pertandingan yang telah dijalani, Choirul Huda menderita enam kekalahan.
 
 

Baca Juga

  • Rossi dan Marquez Saling Jabat Tangan, Ini Kata Pedrosa
  • Ibrahimovic Hijrah ke Old Trafford Usai Piala Eropa
  • 5 Bintang Euro 2016 yang Bakal Jadi Rebutan di Bursa Transfer
Hasil itu membuat Persela terdampar di dasar klasemen dengan poin nol. Sebenarnya, jajaran manajemen Persela telah melakukan berbagai evaluasi untuk meningkatkan performa tim. 
 
Salah satu caranya dengan mendapuk Sutan Harhara sebagai pelatih. Sayangnya, Sutan gagal mempersembahkan hasil positif di laga pertamanya usai takluk 1-3 dari Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.
 
Karena itu, laga melawan Perseru akan menjadi sangat krusial bagi Sutan. Kemenangan pun dipatok manajemen Persela sebagai harga mati yang harus diraih Sutan.
 
Pasalnya, dari dua laga yang telah dijalani di Stadion Surajaya, Persela belum pernah meraih satu poin pun. Tentunya Persela tak mau dipermalukan di publik sendiri untuk kesekian kalinya. 
 
Kondisi ini yang dipastikan bakal melecut semangat pemain Persela yang siap bermain habis-habisan di depan dukungan suporter fanatik mereka. 
 
Beralih ke kubu timu, Perseru justru sedang berada dalam kondisi mental yang baik pasca meraih kemenangan 2-0 atas Semen Padang di Stadion Marora. Berbeda dengan Persela yang belum mampu bangkit, Perseru adalah contoh baik klub peserta TSC 2016 yang terus menunjukkan perbaikan.
 
Seperti diketahui di awal-awal TSC 2016, Perseru sempat terseok-seok di papan bawah usai mengalami dua imbang dalam dua laga awal. Namun, Yesaya Desnam dkk mampu bangkit dengan meraih kemenangan perdana 1-0 atas Perseru di Stadion Marora.
 
Kini, perjuangan keras mereka berbuah hasil positif usai Perseru bertengger di peringkat kedelapan klasemen dengan sembilan poin hasil dari dua menang, tiga imbang dan satu kalah. Perseru tertinggal empat poin dari Arema Cronus yang kukuh di pucuk dengan 13 poin.
 
Meski begitu tak menjamin Perseru bisa dengan mudah mengalahkan Persela. Statististik melansir performa Perseru di laga tandang tak sebaik di kandang.
 
Mereka tercatat belum pernah satu kali pun menang di laga tandang. Rinciannya adalah dua imbang dan satu kekalahan.
 
Catatan ini yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Persela untuk mencuri poin atau bahkan meraih kemenangan perdana di TSC 2016.
 
Prakiraan susunan pemain:
 
Persela Lamongan (4-4-2): Choirul Huda, Edy Gunawan, Samsul Arifin, Adelmund Kristian, Taufiq Kasrun, Djayusman Triasdi, Zainal Arifin, Tamsil Sijaya, Jose Pedrosa, Herman Dzumafo, Dendi Sulistyawan
 
Perseru Serui (4-4-2): Sukasto Efendi; Henry Njobi Elad, Bilibig Dian Mahrus, Sugiono, Yesaya Desnam; Septinus Alua, Boas Atururi, Arthur Bonai, Yoksan Ama; Irfan Yunus Mofu, Paulus Hisage. (Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini