Sukses

Ketika Kurma Jadi Pilihan Persija Berbuka Puasa

Selama menjalani ibadah puasa, skuat Persija tetap berlatih.

Liputan6.com, Jakarta - Skuat Persija Jakarta tetap berlatih sambil menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadan. Latihan Persija berlangsung sebelum waktu berbuka puasa di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Latihan tersebut tidak lain sebagai persiapan sebelum Persija menjamu PS TNI di GBK, Jumat (10/6/2016) dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Ofisial klub berjuluk Macan Kemayoran mendapat pekerjaan tambahan selama bulan Ramadan.

Baca Juga

Ketika adzan Magrib berkumandang, para pemain Persija yang beragama muslim langsung membatalkan puasa mereka. Sejumlah makanan dan minuman dilahap oleh mereka yang sudah menahan dahaga usai berlatih di bulan puasa.

Kurma dan pisang menjadi makanan yang disajikan untuk Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Sementara teh kemasan menjadi pilihan anak-anak asuhan Paulo Camargo ketika membatalkan puasa mereka.

Kegiatan buka puasa tersebut dilakukan para pemain Persija di pinggir lapangan Stadion GBK. Sesuai sunnah Rasullah berbuka dengan yang manis, skuat Persija menikmati kurma, pisang, dan teh untuk membatalkan puasa.

Jelang lawan PS TNI, Jumat (10/6/2016), skuat Persija baru Kamis (9/6/2016) menjalani latihan di Stadion GBK. Sebelumnya, skuat Persija berlatih di lapangan Yon Zikon, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.