Sukses

Pembalap Kawakan Incar Kursi Rio Haryanto di Manor

Rio Haryanto belum melunasi tunggakan kepada Manor Racing.

Liputan6.com, Barcelona - Pastor Maldonado mengonfirmasi rencana dia untuk kembali berada di balik kemudi mobil Formula One. Manor Racing menjadi salah satu tim yang dikaitkan bakal merekrut Maldonado di pertengahan musim balap F1 2016.

Seperti dilansir Autoweek, nama Rio Haryanto menjadi yang paling santer dikabarkan bakal meninggalkan kursi balap Manor pada Juli 2016. Bukan apa-apa, bayaran Rio kepada Manor demi bisa tampil selama satu musim penuh masih kurang tujuh juta euro lagi.

Baca Juga

  • Rontoknya Jago-jago Merah Putih di Indonesia Open 2016
  • Warriors Gasak Cavaliers di Laga Pertama Final NBA
  • Perez Lontarkan Pernyataan Kontroversial Soal Keberhasilan Barca

Bila tunggakan ikut tidak bisa dilunasi hingga tenggat waktu yang diberikan, maka pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut mesti keluar dari Manor. Situasi ini coba dimanfaatkan oleh pembalap berusia 31 tahun ini, yang mengaku rindu untuk dapat mengaspal dengan mobil F1 lagi.  

"Saya tidak siap untuk berhenti dari Formula One. Saya mencari jalan untuk kembali ke dalam kokpit (mobil F1)," ungkap Maldonado.



Pembalap asal Venezuela ini sebelumnya pernah memperkuat dua tim F1, yakni Williams dan Lotus. Kala itu, Maldonado didukung oleh perusahaan minyak Venezuela, PDVSA demi bisa tampil di F1, tapi dia kehilangan kursinya akhir tahun lalu.

Maldonado dikabarkan sempat mencoba tampil di IndiCar 2016, namun gagal mendapatkan kursi balap. Sekarang, dia bekerja sebagai pengamat di Fox Latin America sambil menantikan kursi kosong salah satu tim di F1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini